Baparekraf Game Prime 2021 Digelar, Usung #MainGameLokal

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Agustus 2021 09:27 WIB
    Baparekraf Game Prime 2021 Digelar, Usung #MainGameLokal
    Ilustrasi.



    Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Baparekraf kembali berkolaborasi dengan organisasi di industri game dalam negeri untuk menggelar event tahunan Game Prime 2021 Di tahun ini event Game Prime kembali digelar secara online melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai. 

    Meskipun begitu kondisi saat ini memang diklaim banyak pihak ikut mendorong pertumbuhan industri game. Faktor pendorongnya adalah game dilihat sebagai hiburan dan kegiatan yang bisa dilakukan atau diakses dengan mudah saat berada di rumah.

     



    Baparekraf menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan GGWP.ID menggelar Barekraf Game Prime 2021 Online dengan mengusung tema #MainGameLokal. Di sini disediakan kesempatan bagi karya game lokal unjuk gigi dan mendapatkan apresiasi serta bantuan.

    “Baparekraf Game Prime selalu konsisten menjadi wadah dan juga dukungan bagi developer dan pelaku industri game Indonesia untuk terus berkembang dalam membuat karya-karya yang bisa dimainkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia,” ujar Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Baparekraf, Muhamad Neil El Himam.

    Dia mengklaim telah melakukan kurasi bersama AGI kepada hampir 100 game lokal yang mendaftar di acara ini dan sudah terpilih 40 game terbaik yang siap dipamerkan dan bakal mendapatkan dukungan untuk menembus pasar internasional.

    Rangkaian event yang digelar mulai dari tanggal 2-8 Agustus ini akan menyediakan beberapa sesi mulai dari Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan turnamen esports Free Fire Tournament.

    “Melalui Baparekraf Game Prime 2021, GGWP.ID ingin membangkitkan kembali mimpi-mimpi game developer Indonesia untuk tampil di panggung global. Indonesia dengan segala potensinya harus bisa menjadi salah satu pusat industri game dunia,” ungkap CEO GGWP.ID, Ricky Setiawan.

    Di periode event Baparekraf Game Prime 2021 Online, semua pihak yang terlibat juga menggandeng ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan JD.ID untuk menyediakan diskon hingga Rp100 ribu untuk pembelian game lokal yang dipasarkan di masing-masing marketplace.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id