Dinilai Buruk, Blizzard Sediakan Refund untuk Warcraft III: Reforged

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Februari 2020 09:45 WIB
    Dinilai Buruk, Blizzard Sediakan Refund untuk Warcraft III: Reforged
    Karakter Human di Warcraft III.
    Jakarta: Blizzard kembali harus menelan rasa malu setelah kasus player esports Hearthstone bernama Blitzchung. Kini rasa malu tersebut datang dari game remastered Warcraft yang dinilai buruk dan tidak sesuai janji.

    Warcraft III: Reforged dilaporkan menerima ulasan buruk dan protes dari penggemar game orisinal tahun 2002 tersebut. Banyak fitur dan kualitas yang dijanjikan pada pengumuman di tahun 2018 tidak ditemukan saat game ini dirilis akhir Januari 2020.

    Dikutip dari PC Gamer, akhirnya pihak Blizzard Entertainments lewat platform Battle.net mernerima proses refund atau pengembalian uang sebagai ganti rugi gamer yang merasa game ini buruk. Awalnya pihak Blizzard sempat menyatakan tidak menerima proses refund.

    Namun, seiring protes dan rasa kecewa yang besar kepada Blizzard akhirnya mereka menerima proses refund tanpa batasan waktu. Diketahui umumnya proses refund game yang telah dibeli memili prasyarat tertentu misalnya, sudah dimainkan berapa jam atau durasi beberapa hari setelah pembelian.

    Ternyata Blizzard tidak memberikan batasan waktu untuk refund pada kesempatan ini. Alasannya karena mereka mengutamakan kualitas dari produk dan layanannya. 

    Hal ini mengesankan Blizzard menyadari bahwa game remastered kali ini cukup buruk, tidak memenuhi ekspektasi penggemarnya. Di situs resmi Battle.net disampaikan bahwa proses refund kali ini tidak ada prasyarat sama sekali.

    "Umumnya kami menentukan batasan refund untuk setiap game, misalnya berdasarkan waktu sejak pembelian dan sudah dimainkan atau belum," tulis pihak Blizzard.

    "Bagaimanapun kami ingin memberikan pemain pilihan untuk melakukan refund apabila mereka merasa Warcraft III: Reforged tidak menyajikan pengalaman yang diharapkan," imbuhnya.

    Meskipun begitu, pihak Blizzard sendiri belum memberikan pernyataan resmi maupun tanggapan atas gelombang rasa kecewa dari penggemar franchise Warcraft. Mereka tampaknya masih melakukan evaluasi internal.

    Sebelum proses refund diumumkan, beredar kabar bahwa Blizzard akan segera merilis update berupa patch yang akan memperbaiki kekurangan dari Warcraft III: Reforged. Belum ada informasi mengenai respon para gamer atas hal ini, apakah akan memaafkan Blizzard atau tidak.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id