Epic Games Store Mau Hadir di Mobile, Google Play Terancam

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Juni 2020 09:28 WIB
    Epic Games Store Mau Hadir di Mobile, Google Play Terancam
    Epic Games Store.
    Jakarta: Epic Games tidak sepenuhnya tunduk dengan kekuasaan Google Play Store menguasai platform mobile, meskipun akhirnya mereka bakal menyediakan game Fortnite di Android via layanan Google.

    Pendiri sekaligus CEO Epic Games, Tim Sweeney ternyata masih berambisi membawa layanan distribusi game Epic Games Store ke mobile. Artinya, kemungkin mereka bisa membawa varian game mobile berbeda ke Android.

    "Kami ingin membawa Epic Games Store ke iOS ke depannya dan juga ke Android. Menurut kami ini adalah cara yang baik untuk membantu industri terus tumbuh," ungkap Sweeney dalam wawancara dengan Gamespot.

    Baca: Epic Games Akhirnya Rilis Fortnite di Google Play Store

    "Ini akan menjadi alternatif bagi Epic sebagai developer game untuk membangun audiens game Fortnite dan memahami bagaimana mengoperasikan distribusi game di platform PC sekaligus Android," jelasnya

    Jadi, saat ini Epic Games Store masih akan berfokus ke pengembangan ekosistem game Fortnite di Android. Sweeney juga ingin developer game lain nantinya memanfaatkan layanan mereka selain menggunakan game engine populer milik Epic Games yaitu Unreal Engine.

    "Kini, kami telah menyediakan banyak hal dengan Unreal Engine ke layanan Epic Online, kami membuka kesempatan kepada semua developer untuk menggunakannya pada game mereka dan mencoba menyediakan alternatif ekosistem industri game yang lebih menarik," beber Sweeney.

    Baca: Penampakan Perdana Unreal Engine 5 untuk PS5

    Unreal Engine adalah game engine yang sangat populer di game mobile buatan beragam developer. Bahkan di versi Unreal Engine 5, game engin buatan Epic Games bakal merevolusi kualitas visual dari PS5 dan Xbox Series yang bakal rilis di akhir tahun ini.

    Google Play Store harus waspada. Epic Games jelas sangat serius untuk menggeser dominasi dan monopoli industri game mereka di platform mobile. Epic Games adalah pihak yang memprotes kebijakan pembagian hasil dari Google Play dan Epic yang dianggap kurang adil bagi developer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id