Bethesda Setengah Hati Dukung Cross-Play dari Sony

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Oktober 2018 10:53 WIB
    Bethesda Setengah Hati Dukung Cross-Play dari Sony
    Game Fallout 76.
    Jakarta: Beberapa waktu lalu, Sony akhirnya bermurah hati menyediakan fitur cross-play, sehingga gamer di konsol PS dan platform lain bisa bermain bersama. Game pertama yang didukung adalah Fortnite.

    Pengumuman ini ditanggapi positif oleh seluruh developer dan publisher game ternama, termasuk Bethesda. Game mereka Fallout 76 akan dirilis November, dan sudah mendukung online-multiplayer.
    SVP Global Marketing & Communication Bethesda, Pete Hines, mengucapkan selamat lewat akun Twitter atas pengumuman yang disampaikan Sony di Twitte. Namun, di ucapan kedua, dia menegaskan bahwa game Fallout 76 tidak akan ikut mendukug fitur cross-play Sony.

    "Fallout 76 tidak akan mendukung cross-play, untuk beberapa alasan. Saya tidak mengetahui apakah nantinnya kami akan mendukung fitur tersebut, tapi kami pastikan bahwa saat ini tidak dalam radar kami, saat ini kami fokus ke tahap BETA dan peluncuran," jelas Hines.
     

    Saat wacana cross-play sudah beredar sebetulnya Hines sudah mengungkapkan hal tersebut. Dikutip dari Eurogamer dalam acara QuakeCon 2018, Hines menyarankan game seperti Overwatch dan card game seperti The Elder Scrolls: Legend lebih seru apabila mendukung cross-play.

    "Fallout 76 tentu saja juga akan bagus apabila saya bisa bermain di Xbox dan anak saya bermain di PC sehingga kami tetap bisa bermain bersama-sama. Apabila tidak bisapun, sebetulnya tidak menjadi masalah. Masih banyak game lain," ungkap Hines.

    Beberapa waktu lalu Bethesda juga secara eksplisit mengumumkan bahwa game Fallout 76 nantinya tidak akan tersedia di platform Steam tapi tidak merinci alasannya. Mereka akan meluncurkannya di platform situs Bethesda sendiri, seperti beberapa publisher game lain.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id