Samsung Jadi Partner Resmi Piala Presiden Esports 2020

    Lufthi Anggraeni - 27 Januari 2020 14:26 WIB
    Samsung Jadi Partner Resmi Piala Presiden Esports 2020
    Samsung mengumumkan kerja sama dengan Piala Presiden Esport 2020 sebagai mitra perangkat resmi.
    Jakarta: Samsung mengumumkan kolaborasi dengan Piala Presiden Esports 2020, mendapuknya sebagai mitra resmi untuk perangkat yang digunakan dalam gelaran kompetisi dengan grand final pada tanggal 1 Februari hingga 2 Februari mendatang tersebut.
     
    “Samsung ingin dukung generasi z dan young milenial untuk mengejar passion mereka, salah satu yang ingin kita tap-in adalah esports dan game, jadi kita mendukung Piala Presiden Esports 2020,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.
     
    Pada gelaran Piala Presiden Esports 2020, Samsung menyediakan tiga perangkat sebagai smartphone resmi yang akan digunakan dalam kompetisi tersebut, yaitu Galaxy A80, Galaxy A51 dan Galaxy A71.
     
    Menjadi mitra resmi mengindikasikan bahwa seluruh tim yang bertanding pada kompetisi ini akan menggunakan smartphone Samsung, baik tim dari Indonesia, maupun tim dari negara Asia Tenggara lainnya.
     
    Kolaborasi ini juga dinilai selaras dengan teknologi yang difokuskan Samsung sebagai keunggulan produk terbarunya, baik dalam karakteristik maupun desain. Selain itu, terutama Galaxy A71, perangkat Samsung juga mengunggulkan baterai berkapasitas 4.500 mAh, AI gaming booster, Qualcomm Snapdragon 730G, dan RAM 8GB.
     
    Keputusan Samsung untuk mendukung gelaran Piala Presiden Esports 2020 juga disebut atas dasar penilaian bahwa cakupan kompetisi ini cukup luas, kini telah hingga tahap regional Asia Tenggara. Kompetisi ini juga merupakan acara secara resmi mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia.
     
    Awalnya, kolaborasi Samsung ini difokuskan pada Galaxy A50s dan Galaxy A80 yang diuji selama proses kualifikasi. Namun, setelah Galaxy A51 dan A71 siap meluncur, kedua smartphone Samsung ini ikut menjalankan proses pengujian kelayakan.
     
    Pengujian kelayakan ini disebut Samsung tidak hanya oleh panitia Piala Presiden Esports 2020, tapi juga oleh Garena, sebagai pengembang dari salah satu game yang dipertandingkan di kompetisi ini, yaitu Free Fire.
     
    Sementara itu, pemilihan Samsung sebagai mitra resmi kompetisi ini disebut Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha Djumaryo karena Samsung dinilai telah memiliki komitmen kuat dalam mendukung perkembangan ranah esports.
     
    Komitmen ini, lanjut Giring, telah terlihat sejak tahun 2012 atau 2013 lalu, saat Samsung mulai fokus dalam mendukung tim dari negara asalnya Korea Selatan, meski kala itu masih terfokus pada game berbasis di PC, dan kini memperluas cakupannya, termasuk di Indonesia, melalui bidang game mobile.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id