Tips Latihan Fast Hand Jago Adu Mekanik di Mobile Legends

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 November 2021 14:54 WIB
    Tips Latihan Fast Hand Jago Adu Mekanik di Mobile Legends
    Ilustrasi.



    Jakarta: Anda mungkin semakin sering mendengar istilah adu mekanik yang populer dari kalangan mobile gamer. Istilah ini diketahui berasal dari jenis game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), misalnya Mobile Legends: Bang Bang. 

    Adu mekanik ditujukan kepada keahlian dalam menguasai skill karakter Hero, memprediksi serangan lawan dan menentukan rangkaian serangan paling “sakit” kepada lawan. Tentu saja kemampuan ini tidak terlepas dari fast hand alias kelincahan tangan saat bermain. 

     



    Jenis karakter atau hero dengan role Assassin diklaim yang termasuk sulit dikuasai namun unggul ketika adu mekanik. Tentu saja untuk memiliki deretan hero role Assassin dengan Battle Point membutuhkan waktu lama, makanya pilihan seperti top-up menggunakan layanan payment misalnya Razer Gold bisa jadi pilihan terbaik.

    Tidak cukup dengan memiliki beragam karakter dengan berbagai gaya serangan, gamer juga harus melakukan beberapa tahap latihan untuk bisa menguasai karakter maupun mekanik dari hero tersebut.

    1. Latih skill mikro terlebih dahulu
    Pertama adalah mengetahui skill mikro yaitu mempelajari dasar cara kerja skill, berapa damage yang dihasilkan, hingga urutan kombinasi skil terbaik untuk akumulasi damage besar.

    Tidak hanya itu gamer juga harus mempelajari cooldown skill dan lainnya. Apabila semua sudah dipahami, manfaatkan training ground untuk berlatih sebelum bertarung dengan pemain lain. Di kesempatan ini kamu bisa bereksperimen secara perlahan.

    Perlahan tapi pasti, gamer akan mulai terbiasa dan menguasai muscle memory yang bakal membantu menuju kemampuan fast hand hingga adu mekanik yang sempurna.

    2. Muscle memory, apa itu dan kenapa penting?
    Sesuai dengan namanya otot memiliki kemampuan seperti otak untuk menyimpan ingatan yang akan memberikan kemampuan motorik, contoh muscle memory paling sederhana yaitu saat bayi mulai bisa berjalan dengan dua kaki.

    Kemampuan fast-hand baru bisa dilakukan apabila tangan sudah memiliki muscle memory untuk bermain. Hal ini bisa dicapai dengan cara latihan berulang atau repetisi. Pro player Mobile Legends: Bang Bang bahkan bisa melakukan rangkaian gerakan di permainan secara reflek dan cepat sambil tetap fokus ke pertarungan yang berlangsung.

    3. Siapkan aksesori pendukung fast-hand
    Aksesori juga tidak kalah penting untuk mendukung skill sekaligus kemampuan fast-hand. Di sini aksesori yang dimaksud bukan hanya di dalam game tapi di luar perangkat bermain, misalnya menggunakan sedikit bedak agar layar smartphone licin.

    Bedak juga bisa membantu menyerap keringat di genggaman tangan atau permukaan jari saat bermain. Aksesori lain yang bisa dimanfaatkan adalah sarung jari yang kini tersedia di manapun.
    Pelapis atau pelindung layar anti gores juga bisa dimanfaatkan untuk membuat layar lebih licin sehingga mudah melakukan gesture swipe namun di sisi lain kecerahan layar terasa sedikit berkurang.

    Pada akhirnya gamer akan mulai tidak sabar untuk mempraktikannya dengan melawan pemain lain. Kemampuan fast-hand yang siap adu mekanik tentu terasa kurang apabila karakternya memiliki skin atau tampilan yang sama. 

    Razer Gold sedang menggelar event Diamonds Super Deal Gokil hingga 30 November 2021 uang menyediakan bonus extra Diamonds dengan harga terjangkau sehingga bisa membeli skin yang berbeda untuk tampilan yang membuat pemain lain kena mental.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id