Sukses di Tahun Pertama, Riot Games Siapkan Valorant Mobile

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Juni 2021 16:23 WIB
    Sukses di Tahun Pertama, Riot Games Siapkan Valorant Mobile
    Valorant.



    Jakarta: Riot Games membuktikan keberhasilannya untuk tidak hanya mengandalkan kehebatan franchise League of Legends. Mereka mengklaim sukses membangun brand serta prestasi dari game first person shooter (FPS) pertamanya yaitu Valorant yang sudah dirilis sejak tanggal 2 Juni 2020.

    Kini game Valorant resmi berusia satu tahun dan Riot Games mengklaim game ini diterima oleh gamer dengan sangat positif bahkan menjadi satu tren baru di genre game first person shooter maupun esports.

     



    Valorant yang dirilis gratis untuk dimainkan diklaim berhasil memperoleh rekor rata-rata 14 juta pemain di platform PC memainkan game ini setiap bulannya. Ada lebih dari setengah juta match telah diselesaikan di dalamnya. Keberhasilan ini membuat Riot Games siap membawa game ini ke smartphone lewat Valorant Mobile.

    “Salah satu tujuan utama kami pada tahun perdana ini adalah untuk memperoleh kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas FPS global dan untuk membuktikan kepada mereka bahwa Valorant akan senantiasa menjunjung tinggi nilai fundamental tembak-menembak taktis kompetitif dan sangat layak dimainkan,” ujar Executive Producer Valorant Riot Games, Anna Donlon.

    Kurang dari setahun Riot Games juga berhasil mengembangkan ekosistem turnamen dari Valorant Champions Tour (CVT) sebagai turnamen esports global yang terdiri dari tiga level kompetisi yaitu Challenger, Masters, dan Champions yang juga memperoleh banyak penonton karena partisipasi tim esports ternama.

    Riot Games menyatakan akan memberikan apresiasi bagi gamer dan komunitas Valorant dengan berbagai hadiah in-game yang dibagikan sepanjang bulan ini termasuk souvenir eksklusif digital serta kartu pemain dan event pass gratis.

    “Menyaksikan komunitas pemain kami yang terus berkembang memberikan pengakuan dan penghargaan atas hal yang kami lakukan terhadap Valorant berada di luar ekspektasi kami dan kami sangat antusias untuk segera menawarkan pengalaman kompetitif Valorant yang sama kepada lebih banyak pemain global,” tutur Donlon.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id