Bukan Cuma Nintendo Mini, PS Klasik Mini Juga Ada

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 September 2018 14:42 WIB
    Bukan Cuma Nintendo Mini, PS Klasik Mini Juga Ada
    PlayStation Classic.
    Jakarta: Nintendo bukan satu-satunya yang menjual nostalgia dengan merilis NES dan SNES mini yang sudah berisi game lawas. Sony juga memastikan akan mengambil langkah serupa dengan menghadirkan konsol generasi pertamanya.

    Dalam situs resmi Sony PlayStation, mereka mengumumkan merilis perangkat bernama PlayStation Classic yang hadir dalam 45 persen lebih kecil dari PlayStation aslinya dengan tampilan yang serupa.
    PlayStation Classic memiliki dimensi bodi 149x103x33 mm dan bobotnya sendiri tanpa terhubung kontroler hanya sekitar 140gram, sehingga terasa sangat mungil dalam genggaman satu tangan.

    Bukan Cuma Nintendo Mini, PS Klasik Mini Juga Ada

    Perbedaannya, di dalamnya sudah tersedia emulator beserta 20 game generasi PlayStation pertama yang bisa langsung dimainkan. Pihak Sony sendiri menyebutkan game Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, and Wild Arms dipastikan hadir.

    Pada bagian belakang PlayStation Classic akan tersedia beberapa port seperti port HDMI dan port USB. Sementara di bagian depan yakni lubang port kontroler akan disediakan port USB untuk menghubungkan dua kontroler ala PlayStation generasi awal.

    Bukan Cuma Nintendo Mini, PS Klasik Mini Juga Ada

    Kedua kontroler tersebut langsung hadir dalam paket penjualannya namun apabila pengguna ingin bisa konsol mini ini terhubung langsung dengan listrik alias menggunakan kabel USB mereka harus membeli AD adapter yang dijual terpisah.

    Pihak Sony mengumumkan akan mulai menjual PlayStation Classic pada bulan Desember nanti dengan harga sekitar Rp1,8 juta.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id