Colorful, NVIDIA, dan Mojang Berkolaborasi di Minecraft

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Februari 2020 22:40 WIB
    Colorful, NVIDIA, dan Mojang Berkolaborasi di Minecraft
    Implementasi raytracing dari NVIDIA di dalam game Minecraft.
    Jakarta: Colorful sebagai produsen kartu grafis bersama NVIDIA sebagai penyedia teknologi grafis berkolaborasi untuk menghadirkan pengalaman visual tingkat baru di game Minecraft buatan Mojang.

    Minecraft sebagai game dengan jumlah pemain terbesar di dunia yaitu menyentuh 91 juta pemain dikenal mampu menyediakan tempat untuk berkreasi. Meskipun dari sisi grafis game ini punya tampilan sangat sederhana, tapi game ini dipuji sebagai tempat menciptakan dunia baru.

    Melalui informasi yang dibagikan Colorful, mereka berkolaborasi dengan NVIDIA untuk menyediakan teknologi ray tracing ke dalam dunia Minecraft. Teknologi ini memungkinkan pemain di dalamnya seperti berada di dunia Minecraft yang hidup.

    Dijelaskan Colorful, melalui kartu grafis buatannya yang dibekali raytracing NVIDIA GeForce RTX kualitas grafis game Minecraft diklaim sangat berbeda. Teknologi raytacing menyediakan efek cahaya beserta pantulan dan bayangannya yang presisi seperti di dunia nyata.

    Tetap mempertahankan gameplay dan grafis Minecraft yang sederhana, efek ray tracing diklaim Colorful bisa menghadirkan pengalaman baru. Kemitraan ini juga dimanfaatkan Colorful untuk menawarkan produk kartu grafis seri iGame GeForce RTX 2060 SUPER.

    Seri produk ini punya spesifikasi berupa 2176 CUDA core dengan clock speeed 1650 MHz dan fitur One-Key Overclock untuk meningkatkan perfromanya menjadi 1815 MHz. Kartu grafis seri ini hadir dengan VRAM 8GB GDDR6.

    Ketiga pihak menggandengn gamer dengan nama  in-game Maxki014 yang merupakan penggiat komunitas Minecraft. Mereka membangun bersama sebuah kota bertema Natal. Berbekal kartu grafis Colorful dan teknologi ray tracing NVIDIA kemudian diimplementasikan di dalam kota yang dibangun di Minecraft.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id