Game Prime 2018

Ragam Konten Seru di Game Game Prime 2018

Cahyandaru Kuncorojati - 10 Juli 2018 15:11 wib
Booth di Game Prime 2017.
Booth di Game Prime 2017.

Jakarta: Setelah mengumumkan tanggal perhelatan eksibisi dan diskusi game nasional tahunan Game Prime 2018 beberapa hari lalu, kini Bekraf bersama AGI (Asosiasi Game Indonesia) membagikan informasi konten yang akan disajikan di perhelatan tersebut.

Game Prime 2018 yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari penuh pada tanggal 14-15 Juli 2018 di Ruang Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan, disebut akan menyajikan beragam konten menarik selama acara berlangsung yang tidak cuma bermain game.

Pertama, akan hadir lebih dari 100 karya developer game lokal yang bisa dimainkan pengunjung. Game Prime 2018 memberikan kesempatan bagi developer lokal memamerkan karya mereka.

Perkembangan game yang juga sudah mulai mengadopsi teknologi VR (virtual reality) dan AR (augmented reality) juga bisa dicicipi pengunjung di booth AR dan VR Game Prime 2018 yang diisi oleh game buatan developer lokal maupun luar negeri.

Ada satu tren yang juga sedang menarik perhatian di Indonesia yaitu esport. Di Game Prime 2018, pengunjung juga bisa menyaksikan kompetisi esport sekaligus menguji kemampuan mereka dengan bermain melawan tim esport ternama di Indonesia.

Ada beberapa tim esport profesional yang tampil di Game Prime 2018, di antaranya RRQ, Louvre, Aerowolf Roxy, EVOS, Boom.ID, Bigetron Esports, GGWP.ID, dan Onic Esports.

Tidak hanya seperti esport yang sedang naik daun, Game Prime juga menyediakan booth gim lain seperti board game dan juga mesin arcade game atau yang dikenal mesin "ding dong".

Gim sendiri bukan satu-satunya fokus di acara Game Prime 2018, tapi karya kreatif selain gim juga ikut meramaikan acara ini. Misalnya, bertemu komikus atau ilustrator idola serta cosplayer dan berbagi teknik menciptakan komik serta cosplay.

Di Game Prime 2018 juga kehadiran komunitas Gunpla Freedom Club Indonesia yang akan menggelar workshop merakit Gunpla dengan benar dan hasil yang rapi.

Bekraf bersama AGI menyatakan bahwa perhelatan yang berlangsung selama dua hari ini tidak akan memungut biaya tiket masuk. Jadi selama dua hari penuh pengunjung akan mendapatkan gambaran mengenai industri kreatif nasional terutama di sektor gim.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.