Ragam Konten Seru di Game Game Prime 2018

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Juli 2018 15:11 WIB
    Ragam Konten Seru di Game Game Prime 2018
    Booth di Game Prime 2017.
    Jakarta: Setelah mengumumkan tanggal perhelatan eksibisi dan diskusi game nasional tahunan Game Prime 2018 beberapa hari lalu, kini Bekraf bersama AGI (Asosiasi Game Indonesia) membagikan informasi konten yang akan disajikan di perhelatan tersebut.

    Game Prime 2018 yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari penuh pada tanggal 14-15 Juli 2018 di Ruang Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan, disebut akan menyajikan beragam konten menarik selama acara berlangsung yang tidak cuma bermain game.
    Pertama, akan hadir lebih dari 100 karya developer game lokal yang bisa dimainkan pengunjung. Game Prime 2018 memberikan kesempatan bagi developer lokal memamerkan karya mereka.

    Perkembangan game yang juga sudah mulai mengadopsi teknologi VR (virtual reality) dan AR (augmented reality) juga bisa dicicipi pengunjung di booth AR dan VR Game Prime 2018 yang diisi oleh game buatan developer lokal maupun luar negeri.

    Ada satu tren yang juga sedang menarik perhatian di Indonesia yaitu esport. Di Game Prime 2018, pengunjung juga bisa menyaksikan kompetisi esport sekaligus menguji kemampuan mereka dengan bermain melawan tim esport ternama di Indonesia.

    Ada beberapa tim esport profesional yang tampil di Game Prime 2018, di antaranya RRQ, Louvre, Aerowolf Roxy, EVOS, Boom.ID, Bigetron Esports, GGWP.ID, dan Onic Esports.

    Tidak hanya seperti esport yang sedang naik daun, Game Prime juga menyediakan booth gim lain seperti board game dan juga mesin arcade game atau yang dikenal mesin "ding dong".

    Gim sendiri bukan satu-satunya fokus di acara Game Prime 2018, tapi karya kreatif selain gim juga ikut meramaikan acara ini. Misalnya, bertemu komikus atau ilustrator idola serta cosplayer dan berbagi teknik menciptakan komik serta cosplay.

    Di Game Prime 2018 juga kehadiran komunitas Gunpla Freedom Club Indonesia yang akan menggelar workshop merakit Gunpla dengan benar dan hasil yang rapi.

    Bekraf bersama AGI menyatakan bahwa perhelatan yang berlangsung selama dua hari ini tidak akan memungut biaya tiket masuk. Jadi selama dua hari penuh pengunjung akan mendapatkan gambaran mengenai industri kreatif nasional terutama di sektor gim.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id