EXGCon 2019 Ramaikan Industri Game dan Esports Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 November 2019 12:15 WIB
    EXGCon 2019 Ramaikan Industri Game dan Esports Indonesia
    EXGCon 2019.
    Jakarta: Di masa pertumbuhan industri game dan esports yang sangat pesat di Indonesia semakin banyak beragam event yang digagas oleh pelaku industrinya. Terbaru, di akhir tahun ini akan digelar sebuah faming convention bernama EXGCon 2019.

    EXGCon 2019 akan digelar selama tiga hari di tanggal 13-15 Desember 2019 berlokasi di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta. Dalam perkenalannya kemarin, EXGCon 2019 digagas oleh platform Famous Allstars dengan dukungan Garena Indonesia dan AKG Games.

    Disebutkan bahwa dalam acara tersebut akan disajikan experience zone dan sebuah acara penghargaan bagi pelaku dan komunitas di industri game dan esports Indonesia. Mulai dari publisher, prom player, caster, cosplayer, dan musisi dijanjikan mengisi acara EXGCon 2019.

    Penyelenggara mengklaim sudah menyiapkan cosplay parade yang akan diikuti oleh 40 cosplayer profesional lokal dan internasioal. Pengunjung juga bisa mengikut meet and greet pro player esports Tanah Air.

    Business Director Famous Allstars, Alex Wijaya menyampaikan bahwa di EXGCon 2019 juga akan digelar acara bertajuk Indonesia Gaming Award yang menjadi oembuka rangkaian acara. Disebutkan ada lebih dari 55 calon nominasi yang akan memperebutkan 11 kategori penghargaan.

    "Indonesia Gaming Award diperuntukkan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers," tutur Alex.

    "Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri gaming di Indonesia," ujarnya.

    Di EXGCon 2019, Garena Indonesia akan menyajikan laga final dari turnamen Majpor Series 2019 Call of Duty: Mobile. Kemudian AKG Games yang menjadi partner resmi Pokemon Company dan Blizzard Entertainment akan menyediakan sebuah experience zone.

    AKG Games akan menggelar experience zone untuk game terpopuler dari Blizzard seperti Hearthstone dan Overwatch. Mereka juga akan menyediakan Pokemon zone untuk bermain trading card Pokemon. Tersedia fun match dan sesi tutorial dari peserta Pokemon Trading Card Regional Final 2020.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id