comscore

Dukung Gerakan Anti-Rasisme, Rockstar Matikan Server Online GTA V

Cahyandaru Kuncorojati - 05 Juni 2020 08:45 WIB
Dukung Gerakan Anti-Rasisme, Rockstar Matikan Server Online GTA V
GTA V.
Jakarta: Gerakan dukungan terhadap anti-rasisme di Amerika Serikat terkait kasus kematian George Floyd di industri game terus dilakukan dalam gelombang besar. Terbaru, dukungan dari Rockstar Games pencipta GTA V dan Red Dead Redemption (RDR) 2.

Dilaporkan bahwa Rockstar Games membuat sebuah gerakan yang sangat serius, tidak terbatas pada donasi maupun menunda event atau update konten game. Mereka dikabarkan mematikan sementara server online game GTA V Online dan RDR 2 Online.
Dampaknya, banyak gamer yang tidak bisa memainkan game ini secara online. Dikutip dari Engadget, aksi ini diumumkan oleh Rockstar Games lewat akun Twitter @RockstarGames dini hari tadi atau pukul 14.00 ET waktu Amerika Serikat.

Baca: Ini Daftar Kode Cheat GTA V Versi PC

Rockstar Games memang tidak mematikan server online mereka dalam waktu lama. Mereka melakukannya selama dua jam saja tapi hal ini jelas akan sangat berdampak bagi para gamer. Aksi ini dibuat Rockstar Games sebagai dukungan isu Black Lives Matter.
 
Di akun Twitter, Rockstar Games juga mengajak siapapun untuk melakukan donasi ke organisasi yang mendukung gerakan anti-rasisme. Mereka membagikan tautan berisi daftar organisasi yang membahas dan memberikan bantuan untuk masalah sosial terkait SARA.

Pagi ini setelah server GTA V dan RDR 2 kembali online, dilaporkan bahwa ada 160.000 pemain yang online dalam waktu bersamaan di layanan Steam. GTA V masih menjadi game terpopuler saat ini.

Baca: Pertama Kali Main GTA V? Begini Cara Masuk ke GTA Online Gratis

Hal ini ditunjukan dari momen game gratis yang digelar Rockstar Games di Epic Games Store beberapa waktu lalu. Layanan Epic Games Store sempat tumbang dan server GTA V Online juga demikian akibat banyak gamer yang mendapatkan game ini secara gratis.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id