Harga PlayStation 5 Bocor, Kisaran Berapa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Maret 2020 16:09 WIB
    Harga PlayStation 5 Bocor, Kisaran Berapa?
    Logo PS5. (Engadget)
    Jakarta: Rumor mengenai kehadiran PlayStation 5 (PS5) terus beredar dan yang terbaru adalah harga dari konsol generasi terbaru tersebut. Dilaporkan bahwa di internet sempat bocor harga yang dipasang untuk pre-order atau pemesanannya.

    Tidak diketahui apakah harga yang tertera benar atau tidak tapi informasi ini diperoleh dari ritel di Kanada. Ritel bernama Play N Trade Vancouver Island telah membuka pemesanan untuk PlayStation 5.

    Harga yang dicantumkan oleh toko ritel ini sekitar USD396 atau dengan kurs saat ini senilai Rp6,4 juta, dikutip dari situs Tom's Guide. Banyak pihak yang merespons informasi ini menyebutkan bahwa harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan saat PlayStation 4 dirilis.

    Harga PlayStation 4 (PS4) saat dirilis adalah sekitar USD399. Toko ritel tersebut juga memasang informasi perkiraan tanggal rilis sekitar kuartal akhir 2020. Rumor sebelumnya memang menyebutkan bahwa PS5 akan dirilis pada musim liburan Natal tahun ini.

    Dugaan yang beredar terkait harga tersebut adalah ritel Play N Trade Vancouver Island sebenarnya belum mengetahui harga pasti PlayStation 5. Ritel akan menambahkan harganya saat harga sudah pasti sudah diketahui.

    Setidaknya konsumen yang sudah memesan akan bisa mendapatkan lebih awal konsol tersebut. Prediksi lain menilai bahwa harga yang murah ini adalah kemungkinan Sony bersaing dengan Xbox Series X dari Microsoft.

    Di masa lalu, Sony juga memasang harga USD100 lebih murah untuk PlayStation 4 dibandingkan Xbox One saat diluncurkan. Cara ini cukup efektif membuat konsol PS4 masih lebih laris dibandingkan Xbox One.

    Saat ini penggemar PlayStation masih terus dibuat penasaran dengan bentuk dari PS5 yang belum diungkapkan Sony. Pihak Sony sudah memberikan konfirmasi bahwa PS5 akan tetap bisa memainkan game PS4.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id