The Witcher Bikin Kreatornya Jadi Perusahaan Game Terbesar Kedua di Eropa

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Februari 2020 15:43 WIB
    The Witcher Bikin Kreatornya Jadi Perusahaan Game Terbesar Kedua di Eropa
    The Witcher 3: Wild Hunt.
    Jakarta: Kepopuleran franchise The Witcher terutama versi Netflix membuat sang publisher game CD Projekt RED menuai keuntungan besar. Laporan terbaru perusahaan ini disebut untung besar di benua Eropa.

    CD Projekt yang berbasis di Polandia berhasil menjadi perusahaan game terbesar kedua di Eropa. Kini mereka hanya berada persis di belakang Ubisoft yang menjadi perusahaan game terbesar pertama di benua tersebut.

    Dikutip dari Eurogamer, CD Projekt sudah mengantongi valuasi perusahaan sebesar USD8 miliar atau senilai Rp111,2 triliun. Padahal bulan kemarin valuasinya masih di angka USD6,8 miliar atau senilai Rp94,5 triliun. Dilaporkan bahwa kontribusi ini berasal dari platform game Nintendo Switch.

    Game The Witcher 3: Wild Hunt yang dirilis pada tahun 2015 akhirnya hadir untuk Nintendo Switch pada bulan Oktober 2019. Mengingat platform ini tidak lebih mumpuni dibandingkan versi PC maka CD Projekt terus menyediakan update perbaikan kualitas grafis.

    Ikut dibantu oleh keberhasilan serial Netflix yang diperankan oleh Henry Cavill. Tampaknya banyak gamer di Nintendo Switch yang akhirnya membeli game tersebut. Bahkan Nintendo Switch rela mengembangkan fitur untuk menintegrasikan progres permainan di PC dan Nintendo Switch.

    Mengingat Nintendo Switch mendukung pengalaman bermain game secara mobile berkat desain handheld portable, hal ini akan memudahkan gamer bermain game The Witcher 3: Wild Hunt.

    14 Februari 2020 dirilis laporan bahwa Penjualan game ini meningkat hingga lima kali lipat per Desember 2019. Padahal berdasarkan tanggal rilisnya, game ini termasuk sudah lawas.

    Firma riset pasar bernama NPD Group menemukan penjualan game ini meningkat hingga 554 persen pada Desember 2019 untuk pasar Amerika Serikat. Penjualannya meningkat lima kali lipat dibandingkan bulan Desember 2018.

    NPD Group menyatakan kontribusi Nintendo Switch atas penjualan game The Witcher 3: Wild Hunt mencapai 63 persen. Laporan menyebutkan bahwa game ini banyak dibeli pada musim liburan di bulan Desember sebagai hadiah bagi pengguna Nintendo Switch.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id