Waduh, Sony Mulai Berhenti Produksi PS4?

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Januari 2021 11:21 WIB
    Waduh, Sony Mulai Berhenti Produksi PS4?
    PlayStation 4. (Digital Trends)
    Jakarta: Gamer yang belum memiliki PlayStation 4 atau menantikan konsol gaming ini dibanderol harga murah mungkin bisa mulai panik. Kabarnya Sony bakal segera menghentikan produksi PS4, akibatnya stok bisa menipis dan harganya meroket.

    Sony sendiri beberapa kali mengklaim masih akan menyediakan dukungan game untuk PS4 tapi sejauh ini belum ada kabar pasti akan mulai berhenti memproduksi dan mulai fokus sepenuhnya ke PlayStation 5 atau PS5.

    Informasi ini pertama kali diketahui dari gamer di Jepang, dikutip dari situs Video Games Chronicle. Gamer dengan akun twitter @Cheesemeister3k mendapatkan foto penjualan PS4 di sebuah toko ritel di Jepang.

    Foto ini menampilkan beragam varian PS4 yang dijual dilengkapi dengan sebuah pemberitahuan yang apabila diterjemahkan akan menyampaikan bahwa sejumlah varian PS4 yang disebutkan tidak akan tersedia lagi karena sudah tidak diproduksi.
     
    "Pelanggan yang terhormat, akibat produksi dihentikan maka sejumlah produk ini stoknya tidak akan tersedia lagi," tulis informasi yang melekat di toko ritel game di Jepang tersebut.

    Di sini disebutkan bahwa PS4 500GB Glacier White, PS4 1TB Jet Black, PS4 1TB Glacier White, PS4 2TB Jet Black, dan PS4 Pro 1TB Glacier White masuk dalam daftar stok yang tidak tersedia lagi karena sudah tidak diproduksi.

    PS4 dan variannnya pertama kali dirilis Sony pada 15 November 2013 dan kini usianya sudah tujuh tahun. Perhitungan ini sesuai dengan usia PS3 saat mulai tergantikan PS4. Saat itu PS3 diperkenalkan pada 11 November 2006.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id