EA Sukses Besar dari Star Wars Jedi: Fallen Order

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 November 2019 11:06 WIB
    EA Sukses Besar dari Star Wars Jedi: Fallen Order
    Star Wars Jedi: Fallen Order.
    Jakarta: Kehadirannya sempat membuat cemas karena franchise Star Wars beberapa kali gagal di tangan Electronic Arts (EA). Namun, Star Wars Jedi: Fallen Order ternyata sukses besar.

    Kabar kesuksesan ini mulai terlihat sejak game baru yang mengusung singleplayer dan dirilis pada 5 November 2019 tersebut mendapatkan ulasan positif dari banyak media game. Kini, EA meraup untung besar atas penjualan game ini.

    Dikutip dari BusinessWire, informasi yang dibagikan EA menyebutkan bahwa penjualan game ini dia dua minggu pertama sangat mengagumkan. Diklaim penjulannya menjadi rekor tercepat dalam versi digital sepanjang sejarah game franchise Star Wars.

    Dicatat, EA sejak lama diberikan pinjam izin lisensi Sar Wars oleh Disney dan selalu kurang meledak di pasar game. Sebelum game ini dirilis ke pasar beredar rumor bahwa ini kesempatan terkahir EA untuk bisa membuat Disney tidak mencabut izin lisensi tadi.

    Star Wars Jedi: Fallen Order sendiri digarap oleh studio Respawn Entertaiment. Studi ini tampaknya menjadi penentu keberhasilan EA kali ini. Respawn sendiri menjadi sangat sukses di antar developer game berkat franchise Titanfall dan kini fokus mengelola Apex Legends.

    "Mewakili pihak Respawn dan EA, kami berterima kasih kepada semua dukungan studio dan tim selama proses pengembangan dan peluncuran Star Wars Jedi: Fallen Order. Bisa menyajikan kisah dari semesta Star Wars dan menerima pujian dari penggemar adalah sesuatu yang luar biasa," tutur Head of Respawn, Vince Zampella.

    Zampella menyatakan bahwa keberhasilan ini akan ikut mendongkrak tayangan franchise Star Wars yang akan segera dirilis yaitu serial The Mandalorian dan film Star Wars: The Rise of Sywalker.

    "Star Wars Jedi: Fallen Order membuktikan keberhasilan menyajikan cerita orisinal dalam game Star Wars," ucap SVP Games and Interactive Experiences Product Disney, Sean Shoptaw. 

    Selama ini game yang mengadopsi franchise Star Wars terbilang lebih besar peluangnya untuk sukses apabila menyajikan cerita orisinal. Apabila game mengadopsi cerita yang sama dari film alias hanya diubah ke dalam bentuk game, kemungkinan besar konten di dalamnya sulit mencapai ekspektasi penggemar franchise ini.

    "Kolaborasi Respawn dan Lucasfilm adalah contoh sempurna kami menyajikan pengalaman cerita dan dunia yang autentik dan disukai penggemarnya sekaligus menyenangkan dan inovatif dari sisi game," tambah Shoptaw.

    Mengingat game ini mengusung genre single player. Star Wars Jedi: Fallen Order pantas bersaing langsung dengan The Witcher khusus seri ketiga game itu. The Witcher 3: Wild Hunt tahun lalu dinobatkan sebagai game singe player dengan penjualan terlaris.

    Keberhasilan sebuah game single player di tengah era game online adalah sesuatu yang menarik. Saat ini banyak game yang berfokus menyediakan mode online karena bisa dengan mudah menyediakan update konten dan membuat game ini berusia panjang serta dimonetisasi.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id