Tenchu Bakal Dibangkitkan ke PS5?

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Januari 2021 10:28 WIB
    Tenchu Bakal Dibangkitkan ke PS5?
    Karakter protagonis Tenchu, Ayame dan Rikimaru.
    Jakarta: Gamer di era PlayStation generasi pertama tentu familier dengan franchise game bernama Tenchu. Game bertema ninja tersebut terkenal lewat gameplay stealth-action dikabarkan bakal hidup kembali untuk konsol gaming generasi terbaru seperti PS5.

    Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh developer franchise Tenchu, Acquire. Presiden Acquire bernama Takuma Endo menuturkan minatnya membawa kembali game Tenchu dalam sebuah wawancara dengan media Jepang, Famitsu.

    Dikutip dari WCCF Tech, Acquire telah mendaftarkan paten merek dagang berjudul "Stealth Assassin". Nama ini rencananya akan dipakai untuk versi baru game Tenchu alias versi reboot.

    Endo sendiri ingin membuat Stealth Assassin benar-benar dari nol yang menyesuaikan kemampuan dan fitur dari konsol gaming PS5. Dia berencana merilis versi baru dairi Tenchu di akhir tahun ini.

    Melihat elemen dan tema game yang dihadirkan Tenchu sebenarnya saat ini adalah momen yang tepat untuk game tersebut kembali. Game seperti Ghost of Tsushima dan Sekiro: Shadows Die Twice menunjukan game bertema era feodal Jepang dan ninja serta gameplay stealth action sangat sukses.

    Tenchu sendiri bisa dianggap sebagai pionir dari elemen game yang dihadirkan oleh dua game tadi. Sayangnya di tahun 2009 franchise Tenchu kurang sukses karena seri terakhirnya hanya hadir di PSP dan Nintendo Wii.

    Di game Tenchu hadir dua tokoh utama ninja bernama Rikimaru dan Ayame. Di sini disajikan gameplay stealth action yang sangat detil pada masanya. Tersedia juga map-editor untuk gamer menciptakan arena permainan lengkap dengan beragam trap atau jebakan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id