Polisi Pakai Game untuk Kembalikan Nintendo Switch yang Hilang

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Juli 2020 12:31 WIB
    Polisi Pakai Game untuk Kembalikan Nintendo Switch yang Hilang
    Animal Crossing: New Horizons.



    Jakarta: Kepolisian di Taiwan menjadi bahan pembicaraan di kalangan gamer karena tugasnya. Mereka mengembalikan barang hilang, sebuah Nintendo Switch dengan cara yang tidak disangka.

    Di sebuah forum digital Taiwan, dikisahkan bahwa ada seorang gamer yang berhasil menemukan kembali Nintendo Switch miliknya dari kepolisian setempat. Pihak kepolisian ternyata menggunakan game yang ada di dalamnya untuk bisa menemukan sang pemilik.

     



    Dikutip dari VG247, sang gamer mengaku tidak sengaja meninggalkan Nintendo Switch di atas mesin ATM saat akan mengambil uang. Beruntung perangkat gaming ini ditemukan oleh orang yang kemudian memberikannya ke kantor polisi terdekat.

    Ternyata kepolisian Taiwan setempat melihat ada game Animal Crossing: New Horizons di dalamnya. Diceritakan bahwa salah satu dari polisi mengenal game online terkenal ini. Akhirnya mereka memanfaatkan untuk mengirim pesan kepada teman sang pemilik Nintendo Switch lewat game ini.

    Kepolisian Taiwan memberikan informasi dan lokasi untuk sang pemilik mengambil kembali Nintendo Switch yang hilang. Akhirnya sang pemilik bertemu dengan polisi tadi dan berhasi mendapatkan kembali perangkat gaming ini.

    Hal ini cukup viral di Taiwan terutama kalangan gamer. Banyak gamer yang tidak menyangka bahwa ada orang baik yang memberikan Nintendo Switch ini kepada polisi terdekat. Kemudian sang polisi ternyata cukup cerdik untuk memanfaatkan game di dalamnya untuk menemukan sang pemilik.

    Sekali lagi, game Animal Crossing menjadi pembicaraan karena konten dan komunitas gamer di dalamnya yang sangat kooperatif alias tidak toxic. Sayangnya, seri terbaru game in yaitu Animal Crossing: New Horizons hanya tersedia untuk Nintendo Switch.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id