Alasan Rockstar Games Belum Rilis GTA 6

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Juni 2020 08:21 WIB
    Alasan Rockstar Games Belum Rilis GTA 6
    GTA V.
    Jakarta: Dalam pengumuman daftar game dan desain PS5 oleh Sony beberapa waktu lalu, diakui menyimpan sebuah kekecewaan bagi penggemar game GTA. Alasannya Rockstar Games tidak mengumumkan seri terbaru yaitu Grand Theft Auto VI atau GTA 6.

    Rockstar Games menyatakan bahwa GTA V dan GTA Online akan hadir untuk konsol generasi terbaru tersebut. Hal ini menandakan bahwa mungkin GTA 6 masih belum siap. Namun, Rockstar Games memilih bungkam tidak memberikan petunjuk sama sekali.

    Mantan Produser Rockstar Games, Darion Lowenstein angkat bicara melalui akun media sosial TikTok. Dia berusaha memberikan alasan yang paling masuk akal terkait absennya GTA 6 di PS5. Darion menyatakan bahwa kesulitan proses pembuatan menjadi alasan utama.

    Darion menilai bahwa proses pembuatan yang harus menyesuaikan dengan hardware atau perangkat gaming terbaru adalah tugas berat bagi tim developer. Mereka harus membuat game dengan menyesuaikan dan memaksimalkan potensi atau teknologi dari hardware tersebut.

    BACA: Lebih dari 25 Game Tersedia untuk PlayStation 5

    "Dari sudut pandang developer, ada banyak alasan baik di baliknya. Saya telah membuat game untuk banyak konsol baru sebelumnya. Ini sangat sulit saat harus menyesuaikan dengan teknologi yang terus berkembang," ujar Darion, dikutip dari GameRant.

    "Sangat sulit untuk mengejar pembuatan game AAA saat peluncuran (konsol baru). Jadi jelas membutuhkan waktu lebih banyak," tambahnya. Darion memang tidak lagi ikut menggarap GTA 6 tapi dia meyakini game tersebut belum siap dan keputusan merilis GTA V dengan konten baru di PS5 adalah hal tepat.

    "Saya menduga game GTA 6 belum siap, dan GTA 5 akan mampu memberikan pendapatan yang lumayan dan pengalaman keseruan game GTA yang sudah dikenal di saat PS5 diluncurkan," jelas Darion. Jadi belum hadirnya GTA 6 untuk PS5 adalah pertanda bahwa Rockstar Games ingin menyajikan game yang baru dan sempurna.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id