Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 September 2019 13:40 WIB
    Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta
    Call of Duty Mobile.
    Jakarta: Medcom.id menjajal game mobile dari franchise ternama Activision, Call of Duty (COD) Mobile. Game ini akan dirilis Tencent pada tanggal 1 Oktober 2019. Game ini digarap studio Timi Tencent dan dibawa ke Asia Tenggara oleh Garena.

    Medcom.id berkesempatan mencicipinya lebih dulu memanfaatkan masa Closed Beta yang digelar Garena. Sebelumnya, pihak Tencent dan Activision selalu menjanjikan bahwa pengalaman di game ini akan sama seperti di versi PC.

    Dari pengalaman mencobanya selama beberapa minggu, kami bisa bilang bahwa game ini sukses membuktikan versi porting dari PC ke mobile dengan sempurna. Pertama dari soal kualitas grafis gameplay, COD Mobile menyajikan kualitas gambar yang setara dengan PUBG Mobile.

    Seluruh CGI yang ditampilkan tidak berbeda dengan versi gameplay di PC. Bahkan dalam mode battle royale, sebelum pemain terjun akan diperlihatkan formasi pesawat terbang yang menuju arena permainan.

    Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta

    Kedua, soal mode gameplay. Call of Duty Mobile kembali menepati janjinya. Selama masa Closed Beta disediakan mode yang sama seperti di versi PC. Misalnya Deathmatch, Search and Destroy, Capture, dan battle royale yang diambil dari mode Blackout dari seri Call of Duty: Black Ops 4.

    Kemungkinan besar ada beberapa mode gameplay yang masih akan disajikan. Arena permainan atau map disediakan beberapa map terkenal dan khas dari seri franchise Call of Duty yang pasti sangat akrab bagi penggemarnya.

    Menariknya, meskipun mengusung mode game mobile, arena permainan yang disajikan mengusung ukuran full size. Ukuran arena permainan di sini masih sama seperti versi PC termasuk setiap jalan atau celah di dalam arena permainan.

    Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta

    Pada mode battle royale, pemain bisa menggunakan item medis sambil bergerak. Berbeda dari PUBG Mobile dan sejenisnya yang mengharuskan karakter diam saat menggunakan item tadi. Kemudian pemain yang gugur dalam mode tim tidak langsung berakhir ke lobby.

    Sistem revive di sini hampir mirip dengan Apex Legends. Pemain yang tidak sempat ditolong akan gugur dengan meninggalkan dog tag. Rekan satu tim bisa mengambil dog tag dan melakukan revive. Di mode ini pemain juga harus memilih satu skill khas andalan yang akan menyediakan modal senjata atau perlengkapan.

    Nantinya pemain yang dibangkitkan akan menunggu durasi 15 detik untuk bisa diterjunkan lagi dari pesawat ke arena permainan. Tentu saja seluruh item,armor, dan senjata sekaligus mod akan hilang. Pemain hanya diberikan modal handgun.

    Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta

    Ketiga, Loadout dan Killstreak. Kedua fitur khas franchise game ini masih tetap digunakan. Pemain akan memiliki lima pilihan Loadout yang dilengkapi sistem skill Perks khas Call of Duty. Tersedia tiga slot Perks dengan beragam efek.

    Dalam mode bukan battle royale, Loadout menyediakan opsi modifikasi mod senjata yang bisa digunakan langsung. Beralih ke fitur Killstreak juga masih sama dengan yang ada di Call of Duty versi PC. Jadi, penggemar franchise game ini akan sangat menggemarinya.

    Pemain dituntut meningkatkan level karakter untuk membuka lebih opsi Loadout, Killstreak, dan lainnya. Medcom.id berhasil menaikan level karakter hingga level 28 sebelum masa Closed Beta berakhir dan kami sangat puas.

    Menjajal Call of Duty Mobile di Closed Beta

    Kami menilai bahwa Call of Duty Mobile masih berhasil menyajikan pengalaman fast paced FPS yang membuat franchise game ini berbeda dari Counter-Strike. Bahkan mode battle royale ini berpotensi menyaingi PUBG Mobile.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id