Rockstar Ketahuan Batalkan Pembuatan Bully 2

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Juli 2019 15:42 WIB
    Rockstar Ketahuan Batalkan Pembuatan Bully 2
    Karakter protagonis utama di game Bully.
    Jakarta: Kabar terbaru terkait game garapan Rockstar Games, kreator GTA V, kembali muncul. Kali ini berkaitan dengan sekuel game sukses mereka, Bully 2.

    Rumor terbaru menyebutkan bahwa Bully 2 dibatalakan pembuatannya. Artinya, ini membenarkan kabar di awal tahun 2019, bahwa Rockstar Games sedang menyiapkan game Bully 2 yang dikenal memiliki gaya permainan serupa GTA V.

    Dikuitip dari Game Revolution, rumor ini beredar saat beberapa pengguna forum internet berhasil mendapat jawaban dari tim developer yang ikut menggarap game Bully pertama. Sang developer menuturkan bahwa Bully 2 sebetulnya sudah digarap sejak 2008 hingga 2009, sebelum akhirnya proyek ini diakhiri.

    Percakapan yang dilakukan di via Twitter tersebut sempat diragukan. Namun Youtuber dengan akun bernama Swegta melakukan penelusuran dan menemukan bahwa akun Twitter sang developer sesuai dengan nama profil developer Bully pertama di Linkedin.

    Sang developer membeberkan informasi bahwa Bully 2 masih berfokus ke kisah protagonis utama James "Jimmy" Hopkins yang kini sudah menjadi seorang mahasiswa. Berbeda dari Bully pertama yang menceritakan dirinya masih menjadi siswa SMA.

    Disampaikan juga bahwa Bully 2 awalnya akan meminjam banyak sistem dari Red Dead Redmeption, yang pada akhirnya dihentikan. Diduga kuat Rockstar memilih untuk lebih fokus mengembangkan seri Read Dead Redemption.

    Game ini seharusnya disiapkan untuk dirilis pada PlayStation 3 atau Xbox 360, dinyatakan berhenti di tahun 2019. Ini membantah kabar di awal 2019 yang menyebut Bully 2 sedang digarap untuk tahun ini.

    Saat ini, GTA V masih jadi game terlaris Rockstar, sementara Red Dead Redemption 2 sedang difokuskan untuk menyajikan mode online, dengan kesuksesan sekelas GTA V Online. Formula gameplay yang dimiliki GTA dianggap sebagai kunci kesuksesan Rockstar Games selama ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id