Rekor Baru, 18,8 Juta Pengguna Steam Online Bersamaan

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Februari 2020 13:53 WIB
    Rekor Baru, 18,8 Juta Pengguna Steam Online Bersamaan
    Logo Steam.
    Jakarta: Kemunculan Epic Games Store sebagai pesaing Steam dalam platform penyedia distribusi atau penjualan game bentuk digital masih belum akan terpatahkan. Steam tetap menjadi yang paling banyak mengantongi jumlah pengguna alias gamer.

    Steam dikabarkan baru saja menambah daftar rekor baru yang membuktikan kesetiaan penggemarnya. Hal ini dilihat dari angka concurrent player atau jumlah penggunanya yang sedang aktif (online) dalam periode waktu yang bersamaan.

    Dikutip dari Eurogamer, ternyata pada tanggal 2 Januari pukul 14.30 waktu Inggris tercatat ada 18.801.944 pemain yang sedang aktif di Steam, menurut data pemantau SteamDB. Angka ini diklaim memecahkan rekor sebelumnya pada Januari 2018.

    Dilaporkan bahwa beberapa game yang saat itu tengah dimainkan pengguna Steam di antaranya adalah CS:GO, DOTA 2, PUBG, GTA 5, dan Monster Hunter: World. Prestasi ini cukup menjadi bukti bahwa Steam belum bisa digeser oleh Epic Games Store.

    Kemarin layanan Steam juga sempat menjadi bahan pembicaraan gamer. Layanan tersebut mengalami bug sehingga dilaporkan membuat beberapa game dibanderol sangat murah. Satu game yang dibanderol sangat murah yaitu Rp28 saja adalah Assassin's Creed: Unity.

    Banyak gamer yang memanfaatkan momen ini untuk memiliki game tersebut di Steam meskipun sebenarnya Assassin's Creed: Unity tersedia di Uplay yang dimiliki Ubisoft sebagai publisher game ini.

    Epic Games Store juga memutuskan bahwa di tahun 2020 mereka tetap melanjutkan program pembagian game gratis dari developer India setiap minggunya. Cara ini diklaim langkah strategis mereka untuk merebut hati pengguna Steam.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id