Sony Akhirnya Pasang Cross-Platform untuk Fortnite

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 September 2018 10:32 WIB
    Sony Akhirnya Pasang Cross-Platform untuk Fortnite
    Sony menggulirkan fitur cross-platform khusus untuk game Fortnite.
    Jakarta: Protes yang banyak berasal dari gamer Fortnite berhasil membuat Sony mengizinkan dilaksanakannya masa open-beta untuk game Fortnite yang menyediakan fitur cross-platform.

    Gamer Fortnite di iOS, Android, Nintendo Switch, Xbox X One, PC kini bisa bertemu dan bermain langsung dengan gamer di konsol PS4. Dalam situs resmi PlayStation, pihak Sony Interactive Entertainment (SIE) mengklaim bahwa mereka merilis fitur ini sebagai permintaan dari komunitas PS4.
    Mereka mengakui setelah menyediakan layanan selama 24 tahun bagi para gamer kini mereka mulai mencoba menyediakan fitur cross-platform. Sony tidak menyebutkan hingga tahap open beta ini berlangsung, dan ke depannya untuk game apa lagi, dikutip dari Engadget.

    Momen Sony menyediakan fitur cross-platform di PS4 dengan memanfaatkan game Fortnite dinillai sangat pas, mengingat game tersebut terngah populer untuk pasar kawasan Amerika dan Eropa serta menjadi game bergenre battle royale yang paling banyak menghasilkan pendapatan.

    Kemungkinan besar Sony ke depannya akan mulai berbaik hati menyediakan cross-platform untuk game lainnya. Namun, diketahui Sony ternyata masih cukup pelit untuk fitur tersebut.

    Dalam pernyataan resminya, Sony tidak menyebutkan apakah gamer Fortnite yang bermain game Fortnite bisa login ke akun Epic Games lewat akun PlayStation Now (PSN) di konsol atau platform lainnya.

    Sebelumnya, pemain Fortnite di PS4 yang menggunakan akun PSN untuk login ke layanan Epic Games Fortnite tidak akan bisa digunakan di konsol lain, sehingga mereka tidak bisa bermain menggunakan konsol selain PS4.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id