Capcom Berencana Hidupkan Lagi Game Klasik

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Oktober 2019 14:44 WIB
    Capcom Berencana Hidupkan Lagi Game Klasik
    Dino Crisis merupakan salah satu franchise game terpopuler Capcom di era PlayStation generasi pertama.
    Jakarta: Capcom berhasil kembali bangkit dan jadi pusat perhatian beberapa tahun belakangan. Monster Hunter: Worlds masih jadi game yangmemiliki banyak gamer. Menariknya, versi remake Resident Evil 2 lebih memuaskan lagi.

    Berkaca dari kesuksesan remake Resident Evil 2 dan penggemarnya yang mengharapkan versi remake di seri lainnya. Capcom dikabarkan memiliki niat untuk melakukan remake atau membangkitkan kembali franchise game terlaris Capcom di masa lalu.

    Dikutip dari Games Radar, dalam sebuah laporan finansial kepada investor dan pemegang saham kuartal tiga tahun ini Capcom menyatakan mempertimbangkan menghidupkan kembali game lawas mereka. Hal ini jadi salah satu strategi bisnis sekaligus cara mempertahankan penggemar setianya.

    "Saat ini kami memprioritaskan untuk memaksimalkan pendapatan dari core IP (franchise) yang ada, kami juga aktif mempertimbangkan untuk memanfaatkan IP yang terbengkalai," tulis President and COO Capcom, Haruhiro Tsujimoto.

    Pantauan Medcom.id terkait pernyataaan tersebut, banyak pihak dan gamer yang berharap franchise game Dino Crisis di PlayStation X atau generasi pertama kembali dihidupkan.

    Meskipun begitu, Capcom terlihat juga mempertimbangkan untuk menciptakan franchise baru. Tsujimoto menyatakan bahwa kehadiran game baru akan membuka peluang untuk menambah pendapatan jangka menengah maupun panjang bagi perusahaan.

    "Karena penciptaan IP (franchise) baru sangat diperlukan dalam menghasilkan pertumbuhan jangka menengah dan panjang, kami juga berusaha untuk mengembangkan brand atau game baru," tulis Tsujimoto.

    Dari beberapa pernyataan Tsujimoto dalam laporan finansial tersebut jelas bahwa Capcom sedang mempersiapkan diri untuk merilis karya terbaru atau hasil remake dari franchise terkenal.

    Sayangnya, Capcom tidak menyebutkan apakah Dino Crisi akan menjadi franchise yang kembali dibangkitkan. Sebelumnya dirumorkan bahwa Capcom berniat membuat remake dari seri Resident Evil terdahulu. Capcom sendiri sedang mengerjakan Project Resistance yang terinspirasi dari Resident Evil.

    Dari video teaser yang beredar, Resident Evil Project Resistance menyediakan gameplay survival multiplayer. Di dalamnya setiap pemain memiliki keahlian masing-masing dan satu pemain bertugas merancang arena permainan untuk menggagalkan pemain selamat dari serangan zombie.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id