Google Stadia Resmi Tersedia di iOS via Aplikasi Web

    Lufthi Anggraeni - 21 Desember 2020 08:39 WIB
    Google Stadia Resmi Tersedia di iOS via Aplikasi Web
    Google Stadia kini dapat diakses pengguna iOS dan iPadOS via aplikasi web di Safari.



    Jakarta: Hampir satu bulan setelah meluncurkan aplikasi web iOS dan satu tahun setelah layanan ini diluncurkan, Google Stadia kini tersedia dan dapat digunakan di iPhone dan iPads. Untuk saat ini, platform ini hanya dapat diakses di situs peramban milik Apple, Safari.

    Mengutip GSM Arena, aplikasi web ini dapat diakses pada perangkat dengan sistem operasi iOS 14.3 atau iPadOS 14.3. Mengakses katalog game dan seluruh gameplay terjadi secara langsung di peramban setelah pengguna masuk ke akun.

     



    Google juga merekomendasikan pengguna untuk menambahkan jalan pintas atau shortcut web di homescreen untuk suguhan pengalaman terbaik. Pengguna juga dapat memainkan seluruh game via kendali sentuhan secara langsung di perangkat.

    Aplikasi peramban ini juga mendukung pengendali Google Stadia, Sony DualShock 4 dan Microsoft Xbox One. Apple tidak mengizinkan aplikasi resmi Stadia karena dianggap melanggar syarat dan ketentuan App Store.

    Nvidia kini mengikuti pendekatan serupa dengan Google Stadia saat meluncurkan aplikasi web karyanya pada bulan lalu, sedangkan layanan xCloud karya Microsoft diblokir sepenuhnya oleh Apple, meski dilaporkan juga akan tersedia dalam versi aplikasi peramban pada musim semi 2021 mendatang.

    Google Stadia saat ini tersedia di lebih dari 22 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Austria, Spanyol, Swedia, Swiss, Denmark, Norwegia, Finlandia, Belgia, Irlandia, Belanda, Polandia, Portugal, Czechia atau Ceko, Slovakia, Rumania, dan Hungaria.

    Sebelumnya, Google mengumumkan pengguna kini dapat memainkan game di layanan gaming cloud Google Stadia di smartphone Android melalui konektivitas 4G dan 5G. Namun, pengguna harus menyetujui untuk menjadi bagian dari eksperimen.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id