4 Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 1.1

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 November 2020 14:24 WIB
    4 Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 1.1
    PUBG Mobile 1.1
    Jakarta: Mulai tanggal 11 November 2020, gamer PUBG Mobile di Indonesia sudah dapat menikmati pembaruan versi 1.1.

    Selain berkolaborasi dengan Metro Exodus, pembaruan ini juga menawarkan fitur baru, mulai dari Lightweight Installation (instalasi ringan), pembatasan untuk beralih server, hingga penyesuaian berbagai macam senjata. 
     
    Berikut adalah beberapa fitur baru yang hadir di Pembaruan PUBG Mobile versi 1.1:
     
    1. Lightweight installation
    PUBG Mobile dengan ukuran file 70 persen lebih kecil di handphone Android. Hal ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih konten apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhannya.

    Dengan memanfaatkan teknologi sumber daya baru, ukuran file yang diunduh akan berkurang secara drastis sebesar 610 MB, yang sebelumnya mencapai 1.8 GB lebih. Saat akan memulai game, pemain bebas memilih untuk mengunduh dua paket, yaitu spesifikasi rendah dan spesifikasi HD.

    Apabila pemain memilih opsi yang salah ketika akan bermain, mereka dapat menambah atau menghapus file yang dirasa tidak diperlukan lagi di menu pengaturan. Dengan fitur Lightweight Installation, pemain akan merasakan pengurangan lag sebesar 10 persen saat memulai pertempuran.  
     
    2. Pembatasan beralih server 
    Pada musim ke-16, PUBG Mobile memutuskan untuk membatasi kemampuan beralih server sesuka hati. Saat musim kompetisi dimulai, pemain harus memilih dan mengkonfirmasi terlebih dahulu, server mana yang ingin mereka gunakan.

    Pemain yang telah mengkonfirmasi server yang dipilih, tidak akan bisa mengubah servernya selama 60 hari kedepan. Pembatasan beralih server sesuka dilakukan untuk tetap menjaga kestabilan lingkungan antar server regional. 
     
    3. Metro Royale
    PUBG Mobile memperkenalkan Mode terbarunyaMetro Royale. Di mode ini, pemain akan merasakan pertempuran di bawah tanah melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan.

    Untuk menunjang pertempuran yang intens, ada berbagai macam peralatan taktis dalam mode ini, mulai dari radar thermal yang bisa melacak panas tubuh, kacamata dan scope malam hari untuk membidik musuh dalam kegelapan, berbagai macam pelengkap armor yang bisa disesuaikan, pelontar granat yang bisa ditempelkan di senjata, armor yang tebal hingga Tikhar Rifle, sebuah senjata berjenis air rifle yang senyap.
     
    4. Penyesuaian senjata
    Penyesuaian senjata granat dan bom juga terjadi. Penyesuaian terjadi di Frag Grenade (granat fragmentasi), Stun Grenade (granat kejut), Smoke Grenade (granat asap) dan Molotov Cocktail (Bom Molotov).
     
    Untuk granat fragmentasi, terjadi pengurangan kerusakan sebesar 20 persen, namun efek ledakannya ditingkatkan. Sedangkan untuk granat kejut yang efeknya baru terjadi setelah 0,7 detik menyentuh tanah, terdapat peningkatan jarak melempar, yang tadinya hanya mampu menjangkau 5 meter saja, kini telah diubah menjadi lebih jauh, yaitu 6,5 meter.  
     
    Perubahan yang terjadi di granat asap ada pada efektivitas waktu, baru mengeluarkan efek setelah satu detik granat menyentuh tanah dan pengurangan visibilitas pemain yang menggunakan mode FPP setelah terkena ledakan tersebut.

    Terakhir adalah bom molotov, jarak lempar ditingkatkan sebesar 20 persen dan damage area ditingkatkan sebesar 10 persen.  
     
    “Lightweight installation merupakan cara kami menjawab keinginan penggemar dan komunitas PUBG Mobile, yang mampu menghemat kapasitas memori hingga 70 persen.” jelas Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id