PUBG Mobile Bakal Punya Update Besar-Besaran

    Lufthi Anggraeni - 25 Agustus 2020 18:12 WIB
    PUBG Mobile Bakal Punya Update Besar-Besaran
    PUBG Mobile merilis pembaruan versi 1.0 dan kompetisi esports mulai bulan November mendatang.
    Jakarta: PUBG Mobile secara resmi merilis update versi 1.0, dan akan tersedia di aplikasi versi mobile mulai tanggal 8 September 2020 mendatang. Melalui update ini, PUBG Mobile menjanjikan tampilan antarmuka pengguna serta fitur gameplay baru.

    "Meskipun hari ini adalah peluncuran Versi 1.0, namun hal ini bukanlah akhir dari sebuah pengembangan. Era baru PUBG MOBILE adalah awal yang baru, dan kami memiliki lebih banyak pembaruan menarik bagi penggemar yang akan kami bagikan segera,” ujar Direktur PUBG MOBILE Global Esports James Yang.

    Melalui update versi 1.0 ini, PUBG Mobile mengklaim merombak game versi mobile ini secara total, ditujukan untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman bermain game lebih otentik dan imersif di smartphone. PUBG Mobile juga mengklaim update versi 1.0 ini berbekal teknologi baru untuk meningkatkan kualitas game secara maksimal.

    Update ini diterapkan PUBG Mobile pada karakter pemain termasuk tiga lobi utama, terdiri dari Match Lobby, Social Lobby, dan Business Display Lobby. Tiga lobi utama ini dapat dengan mudah diakses pemain hanya dengan menggeser layar ke kanan atau kiri.

    Selain itu, update ini juga memperbaiki segi grafik game, seperti partikel peluru, asap, semburan udara, semburan muzzle dan penambahan interaksi ruang lingkup. Hal ini diklaim akan menjadikan setiap bidikan saat menembak terlihat lebih realistis.

    Aksi seperti terjun payung, lari cepat, melempar dan lainnya, juga diklaim PUBG Mobile telah dioptimalkan sehingga pengalaman battle royale semakin menarik. Peningkatan performa juga diterapkan pada sistem pencahayaan dan kualitas tekstur daratan, langit, dan air, ditujukan untuk memberikan nuansa lebih realistis.

    Perombakan pada antarmuka pengguna diklaim mampu menghadirkan pengalaman interaktif lebih baik, berkat perbaikan di segi kualitas visual, gerak dan efek suara. PUBG Mobile juga meluncurkan Multi-screen Switching Mode secara eksklusif, sehingga fungsi pada game tertata secara lebih rapi dalam tampilan. 

    Di acara perilisan tersebut, PUBG juga mengumumkan penyelenggaran kompetisi esports bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) yang dimulai pada akhir bulan November 2020 mendatang, dan akan diikuti oleh tim gamer profesional dari seluruh dunia.

    Tim tersebut akan bersaing untuk memperebutkan hadiah sebesar USD2 juta atau setara dengan Rp29 miliar. PUBG turut mengumumkan Qualcomm Technologies sebagai sponsor resmi dari Kompetisi PMGC ini.

    Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada tahun 2018, PUBG Mobile telah diunduh 600 juta kali dan dimainkan 50 juta pemain harian aktif di seluruh dunia, tidak termasuk wilayah Tiongkok.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id