Baparekraf Game Prime Kembali Digelar, Bawa Format Online

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 Juli 2020 13:10 WIB
    Baparekraf Game Prime Kembali Digelar, Bawa Format Online
    Game Prime 2020 Online.
    Jakarta: Di Indonesia acara eksibisi industri game tahunan Game Prime di tahun ini bakal tetap dilaksanakan oleh Baparekraf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Serupa dengan event game global, Game Prime 2020 juga akan digelar secara online tanggal 1-5 Agustus 2020.

    Baparekraf, Asosiasi Game Indonesia, serta GGWP.ID sepakat menggelar acara tahunan ini secara online untuk merespons kondisi pandemi Covid-19 saat ini sekaligus permintaan pelaku industri game di Tanah Air.

    Plt. Deputi Bidang ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Joshua Puji Mulia Simanjuntak menegaskan bahwa Baparekraf Game Prime masih mengusung misi yang sama, meningkatkan kualitas developer game lokal lewat pertukaran ilmu dengan developer lain maupun pelaku industri internasional.

    "Juga meningkatkan exposure dari game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas. Dengan adanya acara ini diharapkan gim buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional," jelasnya.

    Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rocma Astuti berharap industri game lokal tidak hanya maju tapi kontibusinya terhadap produk domestik bruto (GDP) Indonesia. Tidak sampai sini Yuana ingin potensi gamer di daerah bisa dikembangkan.

    Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno mengingatkan bahwa acara Game Prime tidak lagi menjangkau anak muda tapi juga orang tua dari anak-anak.

    "AGI berharap Game Prime dapat memperkenalkan gim ke masyarakat luas, mengedukasi baik-buruknya pada orangtua dan anak, dan berbagi keseruan digital yang di saat pandemi ini menjadi jalan keluar masyarakat yang terkurung di rumah masing-masing," tutur Cipto.

    Game Prime tahun ini akan menjadi acara yang yang kelima yang diselenggarakan oleh GGWP.ID. Meskipun tahun ini menjadi kali pertama digelar secara online, CEO GGWP.ID, Ricky Setiawan memastikan acara tahun ini tidak akan mengurangi esensi memperkenalkan game buatan Indonesia di mata dunia.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id