Inikah Paten Desain PlayStation 5?

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Agustus 2019 13:10 WIB
    Inikah Paten Desain PlayStation 5?
    Desain paten yang dirumorkan sebagai PlayStation 5.
    Jakarta: Masih dirumorkan akan dirilis pada tahun 2020, desain Playstation 5 (PS 5) masih misterius. Meksipun spesifikasi dari konsol generasi terbarucini sudah mulai diungkapkan sedikit demi sedikit oleh Sony. Kini beredar paten desain konsol yang dirumorkan sebagai konsol tersebut.

    Informasi ini diketahui dari sebuah paten yang didaftarkan Sony pada tanggal 13 Agustus lalu. Desain yang didaftarkan memperlihatkan bentuk sebuah konsol tapi dengan desain yang sangat mencolok karena berbeda dari konsol yang ada selama ini.

    Dikutip dari Tech Radar, informasi paten ini pertama kali dilaporkan oleh situs asal Belanda bernama LetsGoDigital. Deskripsi di paten hanya menyebutkan sebagai Sony electric Device dan didesain oleh Technical Director Sony, Yusuhiro Ootori.

    Inikah Paten Desain PlayStation 5?

    Ootori disebut sebagai sosok yang pernah muncul beberapa tahun lalu dalam video tear down atau membedah konsol PlayStation 4. Paten ini disebut sudah didaftarkan Sony di lembaga INPI (Instituto Nacional da Propriedade Industrial) di Brazil lebih dulu. Kemudian baru didaftarkan lagi di World Intellectual Property Office.

    Dalam desain itu diperlihatkan konsol ini memiliki bentuk V-shape di bagian atasnya. Desain ini diasumsikan untuk mewakili PlayStation 5 sebagai konsol kelima buatan Sony. Di bagian depan konsol terlihat desain optical drive dan port USB. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan di PlayStation 4.

    Terlihat desain konsol ini lebih kecil dibandingkan konsol PlayStation 4. Soal kehadiran optical disk juga masih dipertanyakan mengingat beberapa waktu lalu beredar bahwa banyak konsol yang akan menghapus optical disk Blue-ray.

    Inikah Paten Desain PlayStation 5?

    Beralih ke desain bagian belakang konsol tersebut terlihat beberapa port yang kemungkinan besar adalah I/O Video port. Rumor yang beredar menyebut bahwa desain ini diduga juga sebagai PS5 Development Kit, bukan PlayStation 5 yang akan dirilis ke konsumen.

    Sebelumnya, performa PlayStation 5 dijanjikan mampu berada setingkat di bawah PC. Bocoran yang beredar menyebut kemampuan GPU dari prosesor AMD di konsol tersebut menyajikan performa setara kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id