Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara

    Ellavie Ichlasa Amalia - 25 Mei 2019 21:08 WIB
    Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara
    Acara pengumuman keputusan Indonesia sebagai tuan rumah PMCO.
    Jakarta: Final dari turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 akan diadakan di Indonesia. Hal ini diungkap oleh PUBG Mobile Marketing Director, Asia Tenggara, Oliver Ye, dalam acara jumpa media, Jumat, 24 Mei 2019. 

    Tidak heran jika Indonesia dipilih menjadi negara tuan rumah untuk final PMCO. Saat ini, jumlah pemain bulanan PUBG Mobile mencapai 100 juta orang.

    Indonesia merupakan negara kedua dengan kontribusi terbesar. Selain itu, ketika PUBG Mobile membuat skin khas Indonesia, seperti batik, lebih dari 70 persen pembeli skin itu justru berasal dari luar Indonesia. 

    "Indonesia menjadi sumebr inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat," kata Oliver. "Karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini."

    Kini, industri esports juga tengah menjamur. Di Indonesia, PUBG Mobile telah mengadakan berbagai turnamen, baik secara online atau offline, baik turnamen tingkat amatir, semi-profesional, hingga profesional. Oliver menyebutkan, PUBG Mobile telah mengadakan acara di lebih dari 220 kota di Indonesia. 

    Menariknya, meskipun tim PUBG di Indonesia berusaha untuk mengajak semakin banyak orang bermain, mereka mengaku akan menerapkan sistem untuk meminimalisir risiko kecanduan.

    Oliver mengatakan, PUBG Mobile akan membuat sistem bermain sehat dengan menerapkan pembatasan waktu. Dia mengatakan, sistem ini diharapkan akan bisa membuat industri esports dan game menjadi lebih sehat. 

    "Jadi, para pemain juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama teman dan keluarganya," kata Oliver. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id