Dianggap Kentang, Genshin Impact Tunda Tersedia di Nintendo Switch

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Mei 2021 11:02 WIB
    Dianggap Kentang, Genshin Impact Tunda Tersedia di Nintendo Switch
    Genshin Impact.



    Jakarta: Genshin Impact terus populer meskipun tidak lagi ramai diperbincangkan saat pertama kali hadir. Game buatan MiHoYo ini sukses hadir di berbagai platform mulai dari mobile hingga konsol bahkan segera hadir di konsol PS5 dan Xbox Series X/S.

    Namun diketahui hingga saat ini Genshin Impact belum hadir di Nintendo Switch. Padahal konsep handheld dari Nintendo Switch yang serupa dengan smartphone dan kepopulerannya seharusnya jadi salah satu lahan basah bagi game tersebut.

     



    Dikutip dari situs Nintendo Life ternyata MiHoYo masih menunda untuk membawa Genshin Impact ke Nintendo Switch hingga tanggal yang belum ditentukan. Bocoran yang beredar kemungkinan game baru akan tersedia tahun ini. Apa penyebabnya?

    Akun Twitter @GenshinReport mencantumkan jawaban dari pihak yang diduga MiHoYo. Permasalahan yang membuat Genshin Impact belum hadir di Nintendo Switch adalah karena perangkat tersebut memiliki performa yang lemah alias kentang.

    Jawaban tersebut seperti menandakan bahwa game Genshin Impact yang dirancang untuk Nintendo Switch mungkin masih terlalu berat buat perangkat tersebut. Sumber informasi yang identitasnya tidak diketahui juga menyebut bahwa kemungkinan juga game ini bisa ditunda lebih lama atau hingga menunggu versi Nintendo Switch generasi terbaru.

    Akun Twitter @GenshinReport menyebutkan bahwa kemungkinan Genshin Impact baru hadir di versi Nintendo Switch Pro. Padahal konsol satu ini juga masih sekada rumor. Nintendo digosipkan berencana merilis generasi terbaru di tahun ini dengan performa yang lebih tinggi.

    Tentu saja kondisi ini sangat disayangkan bagi penggemar Genshin Impact yang ingin bermain lebih nyaman dengan layar lega dan controller inovatif dari Nintendo Switch. Sejumlah pihak menangani kondisi ini pro dan kontra, ada yang meyakini bahwa pihak MiHoYo kesulitan dalam masalah teknis porting Genshin Impact ke versi Nintendo Switch.

    Kehadiran game Genshin Impact di PS4 juga dilaporkan tidak mulus diakibatkan masalah teknis di performa game yang diyakini kurang optimal mengingat spesifikasi PS4 masih lebih baik dari mobile dan berada di bawah PC. MiHoYo dinilai memiliki keahlian di platform mobile sehingga permasalahan ada di pihak developer.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id