Microsoft Ingin Integrasikan Xbox Live dengan Game Mobile

    Ellavie Ichlasa Amalia - 15 Maret 2019 13:24 WIB
    Microsoft Ingin Integrasikan Xbox Live dengan Game Mobile
    Xbox Live akan terintegrasi dengan game iOS dan Android.
    Jakarta: Microsoft meluncurkan Software Development Kit (SDK) untuk developer game mobile, memungkinkan mereka untuk menyediakan berbagai fitur Xbox Live ke game di iOS dan Android.

    Beberapa fitur yang akan bisa diakses melalui perangkat iOS atau Android antara lain achievement, Gamescore, daftar teman, klub, hero stats, dan beberapa hal seperti pengaturan keluarga. 
    Ini merupakan bagian dari usaha Microsoft untuk membuat game Xbox tersedia di berbagai platform. Developer game bisa memilih fitur Xbox Live apa yang akan mereka integrasikan dalam game. Dan semua ini akan bisa diakses ketika pengguna masuk Microsoft Account, lapor The Verge

    "Kami sangat mementingkan komunitas dan Xbox Live adalah pusat dari komunitas gaming kami," kata Kareem Choudhry, Chief Gaming Cloud, Microsoft.

    "Jika Anda ingin tahu apa yang telah kami lakukan, terutama terkait Minecraft, dalam waktu beberapa tahun belakangan, kita telah menyediakan Xbox Live ke semua platform yang bisa memainkan Minecraft."

    Microsoft ingin mendorong para developer game untuk melakukan apa yang mereka lakukan dengan Minecraft dan membawa fitur Xbox Live ke lebih banyak game mobile.

    Beberapa game iOS dan Android kini telah memiliki Xbox Live Achievements. Namun, fitur itu hanya tersedia untuk game yang dibuat oleh Microsoft Studios.

    Dengan membuat SDK baru ini, Microsoft berharap akan ada lebih banyak game yang bisa terintegrasi dengan Xbox Live. Meskipun begitu, Microsoft belum berencana untuk membawa fitur Xbox Live ke Switch.

    "Tujuan kami adalah menyatukan dua miliar gamer di dunia dan kami sangat bangga akan komunitas Xbox Live kami, tapi kami tidak memilikir encana terkait Switch," kata Choudhry. 

    Xbox Live terintegrasi dengan game PlayStation juga tampaknya tidak akan terjadi. Walau Microsoft mengaku mereka siap untuk melakukan itu jika Sony mau mengizinkannya. 

    "Beberapa tahun belakangan, kami berusaha untuk menjadi lebih inklusif," kata Choudhry. "Phil Spencer sangat proaktif tentang cross-play dan menyatukan jaringan para gamer. Dan kami bersedia untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan di industri."



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id