Harga Game PS5 Bakal Lebih Mahal Dibandingkan PS4

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 September 2020 14:48 WIB
    Harga Game PS5 Bakal Lebih Mahal Dibandingkan PS4
    Ilustrasi desain kemasan game fisik PS5 dibandingkan PS4.
    Jakarta: Sony sudah mengumumkan tanggal rilis dan harga dari PS5 versi reguler dan PS5 Digital Edition yaitu masing-masing di rentang harga Rp7 juta dan Rp5 juta. Konsol gaming ini akan dirilis bertahap pada 12 November dan 19 November mendatang.

    President dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan juga menyebutkan beberapa game yang akan langsung tersedia saat PS5 dirilis. Game ini merupakan buatan developer atau studio game yang berada di bawah naungan PlayStation Studios.

    Disebutkan di halaman blog resmi PlayStation bahwa game buatan developer dibahwa naungan PlayStation Studios atau Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios akan dibanderol di harga USD50 atau Rp740.000, hingga termahal di angka USD70 atau kisaran Rp1 juta.

    Belum diketahui apakah rentang harga ini akan menjadi patokan umum harga game PS5 buatan developer di luar studio ekslusif Sony PlayStation. Namun rata-rata game PS4 saat ini dibanderol di angka USD60 atau kisaran Rp890.000.

    Meskipun begitu ada juga game yang dibanderol Rp300.000 sampai Rp500.000 saat tergolong game lama. CEO 2K Strauss Zelnick yang memimpin salah satu developer atau publisher game besar ini memberikan opininya terkait hal tersebut.

    Dikutip dari situs Protocol, dalam sebuah wawancara menyatakan kenaikan harga ini terikat dengan biaya produksi game. Dia sendiri mengaku harga game konsol generasi terbaru di setiap masa belum pernah melampaui angka USD60 atau kisaran Rp800.000.

    Hal senada juga pernah disampaikan oleh CEO Sony. Biaya produksi ini terkait kualitas grafis atau visual yang memang jadi fokus peningkatan utama dari konsol gaming dari masa ke masa terutama di PS5 yang diklaim mengejar kualitas bermain game di PC.

    Sebelumnya sempat dipamerkan bahwa game di PS5 akan menggunakan Unreal Engine 5 buatan Epic Games. Di video demo yang dirilis dijelaskan kualiras grafis game di PS5 akan semakin menyerupai sinematik di film dengan efek cahaya dan bayangan yang semakin nyata.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id