Asus ROG Phone 2 Punya Google Stadia, Indonesia tak Kebagian

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Februari 2020 09:03 WIB
    Asus ROG Phone 2 Punya Google Stadia, Indonesia tak Kebagian
    Asus ROG Phone 2.
    Jakarta: Google Stadia bakal hadir di beberapa smartphone Android tahun ini. Hal ini memungkinkan game PC bisa dimainkan streaming via smartphone

    Hal ini jelas kesempatan bagus untuk smartphone gaming, salah satunya adalah Asus ROG Phone 2 yang perangkatnya juga sudah dipasarkan di Indonesia. Asus memastikan kabar tersebut lewat cuitan akun resmi miliknya.

    Sayangnya, Indonesia harus kebagian kabar buruk. Mengingat Google Stadia tidak menyediakan layanan di Tanah Air, maka Asus ROG Phone 2 yang ada di sini juga tidak akan bisa menikmatinya. Hanya ada 14 negara yang akan bisa menikmatinya, dikutip dari XDA Developers.

    14 negara tersebut adalah Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat. Asus dan Google Stadia bekerja sama hingga tahun 2021 dan mengikuti wilayah operasional Stadia.

    Asus menyatakan bahwa aplikasi Google Stadia akan hadir sebagai bawaan di ROG Phone generasi selanjutnya. Mengingat siklus rilis produk baru dan kontrak kerja sama hingga 2021, kemungkinan Google Stadia hadir juga di Asus ROG Phone 3 dan ROG Phone 4.

    Di Indonesia, Asus ROG Phone 1 batal dipasarkanm dan ROG Phone 2 baru dirilis bulan Desember lalu. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi ROG Phone 3. Kehadiran smartphone ini mungkin akan mundur dari rencana awal, mengingat produksi perangkat Asus juga terkendala virus Korona di Tiongkok.

    Keberhasilan Asus menembus kerja sama dengan Google Stadia lewat smartphone gaming mereka jadi nilai lebih dibandingkan Nubia dan Black Shark. 

    Sebelumnya, dilaporkan bahwa ada 26 smartphone Android yang bakal mendukung layanan Stadia. Di situs resmi Google baru ada 19 smartphone yang dipastikan akan mencicipinya pada tanggal 20 Februari 2020.

    15 smartphone Samsung akan mendukung layanan Google Stadia. Mula dari varian Samsung Galaxy S20 Series, Samsung Galaxy S10 Series, Samsung Galaxy S9 Series, dan Samsung Galaxy S8 Series. Kemudian di seri Samsung Galaxy Note tersedia untuk keluarga Note 10 Series. 

    Sisanya empat smartphone lain adalah Razer Phone 1 dan Razer Phone 2, serta Asus ROG Phone 1 dan ROG Phone 2. Saat ini Google menyatakan baru menghadirkan Stadia untuk sistem operasi Android.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id