Game Pac-Man Kini Berusia 40 Tahun

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Mei 2020 09:22 WIB
    Game Pac-Man Kini Berusia 40 Tahun
    Ilustrasi.
    Jakarta: Game arcade Pac-Man buatan Namco yang populer di konsol Nintendo kini sudah pantas disebut game legendaris. Game yang dirilis pada tanggal 22 Mei 1980 ini resmi berusia 40 tahun dan tetap menjadi brand yang dikenal banyak gamer terdahulu.

    Pac-Man tidak akan hanya mengumumkan angka usia tapi juga akan merayakan dengan konten khusus. Misalnya dengan menggandeng game Minecraft dan merilis satu game baru yang bisa dimainkan online tapi tetap menyajikan gameplay khas versi lawas.

    Dikutip dari situs Business Wire yang berisi rilis Bandai Namco, konten Pac-Man juga akan hadir di dalam Minecraft. Pemain di dunia Minecraft bisa menjelajahi labirin (maze) yang serupa seperti di dalam game Pac-Man. Konten ini akan hadir sebagai DLC Minecraft.

    Satu game terbaru yang juga dirilis adalah Pac-Man Live Studio yang akan bisa dimainkan melalui platform Twitch yang dimiliki oleh Amazon. Game ini akan menyajikan gameplay seperti Pac-Man orisinal tapi bisa dimainkan secara online hingga empat pemain.

    Gameplay di Pac-Man Live Studio masih sama. Pemain akan berlomba untuk mengambil pellet sebanyak mungkin sambil menghindari Ghost. Fitur tambahannya adalah mereka bisa menciptakan desain labirin yang beragam dan membagikannya untuk dimainkan bersama pemain lain.

    Bandai Namco juga memberikan sedikit bocoran bahwa mereka sedang menyiapkan game Pac-Man baru yang akan dirilis akhir tahun ini. Belum diketahui gameplay apa yang akan disajikan mengingat riwayat franchise game ini pernah hadir dengan berbagai genre atau gameplay.

    Mengingat kepopuler game Pac-Man juga dijumpai dalam mesin arcade atau dingdong. Bandai Namco menyatakan telah memasarkan kembali mesin arcade Pac-Man edisi 40 tahun melalui situs Arcade 1UP dengan harga USD399 atau kisaran Rp5,9 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id