Nintendo Resmi Gelar Mario Kart Tour pada 25 September

    Lufthi Anggraeni - 28 Agustus 2019 17:05 WIB
    Nintendo Resmi Gelar Mario Kart Tour pada 25 September
    Game Mario Kart Tour akan tersedia di perangkat iOS dan Android pada tanggal 25 September mendatang.
    Jakarta: Mario Kart merupakan salah satu franchise paling sukses milik Nintendo hingga saat ini. Mario Kart Tour pertama kali diumumkan pada awal tahun 2018 dan awalnya dijadwalkan akan dirilis pada musim semi lalu.

    Sejak informasi itu beredar, game ini telah tersedia dalam versi beta tertutup, namun kemudian mengalami penundaan waktu peluncuran hingga musim panas 2019. Kini, Nintendo secara resmi mengumumkan tanggal ketersediaan Mario Kart Tour via akun Twitter resminya.

    Game Mario Kart Tour akan tersedia di perangkat bersistem operasi iOS dan Android pada tanggal 25 September mendatang. Nintendo juga menciptakan akun Twitter khusus untuk membagikan informasi menyoal game ini, yaitu @mariokarttourEN.

    Setelah informasi ini diumumkan, pengguna perangkat Android dan iOS dapat melakukan pre-registrasi agar dapat memperoleh game ini melalui toko aplikasi masing-masing platform, seperti laporan GSM Arena.

    Sejumlah media yang berpeluang merasakan game ini melalui versi Beta tertutup yang diluncurkan Nintendo telah membahas mekanisme game, salah satunya adalah 9to5Google. Situs ini menyebut game tersebut hanya dapat dimainkan pada layar berorientasi portrait dan dikendalikan dengan satu tangan.

    Sementara itu di game ini, pemain dapat mengakselerasi dan mengubah kart secara otomatis dengan mengusap layar dari kanan atau kiri. Selain itu, mengusap layar ke atas dan ke bawah juga dapat membantu pemain dalam mengendalikan jalur penerbangan kart.

    Game ini masih mengunggulkan gameplay balapan serta aspek balapan secara online, meski Nintendo dinilai sedikit berlebihan dalam hal transaksi mikro. Sementara itu sebelumnya, Nintendo membantah laporan yang menyebut menawarkan upgrade gratis untuk pembeli Switch setelah tanggal 17 Juli.

    Nintendo juga dan menekankan bahwa perusahaannya tidak pernah menggelar program yang dilaporkan tersebut. Sebagai informasi, 17 Juli merupakan tanggal peluncuran model baru Switch dengan dukungan baterai berdaya tahan lebih baik.

    Nintendo juga mengumumkan telah menjual sebanyak 36,87 juta konsol Switch setelah membukukan penjualan sebanyak 2,13 juta unit pada kuartal yang berlangsung pada bulan April hingga Juni.

    Jumlah ini mengindikasikan peningkatan sebesar 13 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Keuntungan operasional selama kurun waktu tiga bulan mengalami penurunan sebesar 10,2 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menjadi sebesar JPY27,4 miliar atau sekitar USD252 juta (Rp3,5 triliun). 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id