MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Switch Tembus Tiongkok, Saham Nintendo Naik

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 April 2019 07:51 WIB
    Switch Tembus Tiongkok, Saham Nintendo Naik
    Nintendo Switch.
    Jakarta: Nintendo berhasil memboyong Nintendo Switch ke Tiongkok. Imbasnya, saham mereka naik signifikan.

    Seperti yang diketahui, Nintendo Switch merukan produk konsol paling baru yang diproduksi pada 3 April 2017. Perangkat ini mengusung konsep handheld sekaligus konsol yang inovatif sehingga menuai banyak pujian.
    Meskipun demikian, ekosistem game Nintendo Switch belum besar seperti konsol lain. Dikutip dari Gameindustry, saham Nintendo meningkat 17 persen di Bursa Saham Tokyo, Jepang. Angka tersebut diklaim sebagai peningkatan terbesar sejak Juli 2016, tepatnya setelah Nintendo mengumumkan franchise Pokemon Go.

    Selain itu pencapaiannya ini juga termasuk yang tertinggi di Bursa Saham Tokyo sejak Oktober tahun lalu. Sementara di Amerika Serikat saham Nintendo dilaporkan meningkat sebesar 12 persen.

    Nintendo Switch baru saja diterima di pasar Tiongkok. Produk ini mulai dipasarkan secara resmi di Provinsi Guangdong. Tentu saja Nintendo tidak masuk sendiri, mereka menggandeng perusahaan ternama industri game Tiongkok, Tencent.

    Setiap Nintendo Switch yang dijual di Tiongkok kabarnya akan disertakan franchise game Mario yang dimiliki oleh Nintendo. Harapannya, baik konsol maupun game tersebut akan laris. Di Tiongkok franchise game Mario disebut sama sekali tidak tersedia sebelumnya.

    Sebelumnya dilaporkan Nintendo kemungkinan berencana merilis dua versi terbaru dari Nintendo Switch di tahun ini. Dua model Nintendo Switch terbaru akan dibanderol berdasarkan harganya.

    Sebuah informasi yang didapatkan menyebut bahwa kedua Nintendo Switch terbaru akan diperkenalkan beberapa bulan lagi. Kemungkinan besar acara E3 2019 yang akan digelar pada 12 Juni nanti akan jadi waktu perkenalan Nintendo.

    Di bulan Maret lalu, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, sempat menyatakan tidak berencana segera menyiapkan Nintendo Switch generasi kedua. Kimishima ingin Switch memiliki usia atau life cycle hingga lima atau enam tahun.

    Selama ini Nintendo Switch berhasi populer. Di awal 2018, jumlah penjualan Nintendo Switch telah mengalahkan penjualan konsol pendahulunya, Wii U, hanya dalam waktu 10 bulan sejak ia diluncurkan.

    Penjualan Nintendo Switch sejak dirilis juga mengalahkan penjualan PlayStation 2 yang menjadi konsol terlaris Sony sepanjang masa. Mengutip data yang dirangkum Nintendo Soup, di akhir bulan Desember lalu Nintendo Switch berhasil menjual sebanyak 3.258.083 unit sejak dirilis. Sementara PS2 hanya 3.016.622 unit.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id