comscore

Persona 4 Golden Hadir di PC via Steam

Cahyandaru Kuncorojati - 15 Juni 2020 15:14 WIB
Persona 4 Golden Hadir di PC via Steam
Persona 4 Golden.
Jakarta: Penggemar franchise game Persona di PC akhirnya bisa bergembira. Kehadiran game ini tersebut ternyata bukan rumor, setelah Atlus mengumumkan kehadiran Persona 4 Golden di acara PC Gaming Show.

Persona 4 Golden awalnya merupakan game yang dirilis untuk PS Vita di tahun 2011. Game ini merupakan versi porting dari seri orisinal yaitu Persona 4 yang dihadirkan pada tahun 2008 di PlayStation 2.
Berdasarkan keputusan Atlus untuk merilis game ini di PC, mereka melakukan peningkatan di game Persona 4 Golden yang dirilis via Steam Misalnya, Persona 4 Golden kini hadir dengan mengusung kualitas grafis Full HD dengan frame rate yang ditingkatkan.

Jadi kualitas game ini bukan sekadar porting yang dibawa ke PC, melainkan bisa dibilang versi remastered. Game ini hadir dengan alih suara Inggris dan Jepang sekaligus. Game tersebut langsung mendapatkan pujian positif setelah dirilis di Steam.

Dikutip dari The Verge, game ini langsung mendapatkan pujian dan penilaian positif dari para pengguna Steam. Alasannya sudah bisa ditebak karena game ini termasuk game lawas atau klasik dan franchise Persona selalu berhasil menyajikan gameplay dan kisah menarik bagi penggemar Japan RPG.

Game ini dirilis dalam dua versi, yaitu standard edition di kisaran Rp259.000 dan deluxe edition yang berisi koleksi soundtrack dan artbook di harga Rp324.999. Melihat harganya yang cukup terjangkau, spesifikasi untum memainkan game ini di PC juga masih sangat ringan.

Menurut informasi di laman resmi Steam, spesifikasi yang direkomendasikan adalah PC dengan prosesor Intel Core i5-650 ataau AMD Phenom X4 940 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 460 atau AMD Radeon HD6870.

Persona 4 Golden membutuhkan kapasitas RAM 4GB dan memori untuk game sebesar 14GB saja. Jadi gamer dengan PC atau laptop non-gaming sekalipun mampu memainkan game ini dengan sangat lancar.



(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id