comscore

4 Tahun Tanpa Kabar, Digimon Survive Bakal Rilis Tahun Ini

Cahyandaru Kuncorojati - 02 Mei 2022 10:59 WIB
4 Tahun Tanpa Kabar, Digimon Survive Bakal Rilis Tahun Ini
Digimon Survive.
Jakarta: Sejak diumumkan pada tahun 2018, kini seri terbaru dari franchise Digimon mendapatkan kabar terbaru. Game Digimon Survive dijadwalkan rilis pada pertengahan tahun ini di hampir semua platform gaming, kecuali PC.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Bandai Namco. Game tersebut akan dirilis pada 28 Juli 2022 yang bakal langsung menyediakan DLC berisi sejumlah monster eksklusif yaitu Guilmon.
Digimon Survive akan tetap menerapkan sistem pertarungan turn-based  Digimon yang khas termasuk sistem evolusi namun pemain akan disajikan jalan cerita yang mendalam. Bandai Namco mengklaim di sini akan hadir elemen SRPG, setiap pilihan dialog akan menentukan jalan cerita.

Tidak hanya itu pilihan dari setiap dialog juga akan ikut berpengaruh terhadap Digimon yang menjadi rekan petualangan pemain. Di sini sejumlah Digimon lama juga masih akan hadir, misalnya karakter ikonik Agumon.

Gameplay pertarungan akan disajikan dalam gaya visual 2D. Pemain bisa menempatkan hingga 10 monster Digimon sekaligus. Jalannya pertarungan juga akan ditentukan oleh elemen geografis arena pertarungan.

Jalan cerita dari Digimon Survive tampaknya masih sama dengan yang terdahulu tapi lewat karakter baru. Di sini dikisahkan remaja bernama Takuma Momozuka yang tersesat dalam perjalanan karya wisata dan justru masuk ke dunia Digimon. 

Di screenshot gameplay yang diperlihatkan Bandai Namco tampak bahwa Takuma tidak akan sendiri. Di sini akan ada remaja lain yang juga memiliki partner Digimon masing-masing. Digimon Survive akan dirilis sebagai perayaan usia ke-20 tahun dari franchise tersebut.

Pemain yang melakukan early-purchase game Digimon Survive akan langsung mendapatkan monster Guilmon yang bisa berevolusi menjadi Gallantmon. Melihat hal ini diprediksi Guilmon akan menjadi salah satu Digimon dengan serangan yang tangguh di antara lainnya.



(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id