comscore

Daftar 6 Game yang Bakal Dimainkan di World Esports Championship 2022 Bali

Cahyandaru Kuncorojati - 22 Februari 2022 10:13 WIB
Daftar 6 Game yang Bakal Dimainkan di World Esports Championship 2022 Bali
IESF World Esports Championship 2022.
Jakarta: Dalam sebuah sesi podcast di Podme.id, Ashadi Ang, Kabid Humas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), sempat menyebutkan bahwa di tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah event esports internasional.

Hal ini bukan rumor belaka karena asosiasi esports internasional yaitu International Esports Federation atau IESF sudah merilis pengumuman resmi terkait rangkaian World Esports Championship 2022 yang akan berlangsung di Bali.
World Esports Championship 2022 rencananya akan berlangsung tanggal 27 November hingga 9 Desember mendatang. Tidak heran apabila Ashadi dan PBESI mengaku sudah memiliki pekerjaan rumah besar karena mereka harus menyiapkan event skala internasional tersebut.

IESF mengklaim ada lebih dari 120 negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen esports ini. Tidak ketinggalan, mereka juga mengumumkan daftar game yang bakal dipertandingkan di game tersebut. 

Meskipun tren game mobile sedang tinggi namun tetap ada sejumlah game yang dimainkan di PC atau konsol, game tersebut di antaranya adalah eFootball alias PES, Tekken 7, CS:GO, dan DOTA 2 kemudian PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang.

Empat game yang disebutkan pertama menyusul kesuksesan event sebelumnya di 2021 saat digelar di Eilat, Israel. PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang sendiri baru pertama kalinya dihadirkan sebagai nomor pertandingan game mobile di World Esports Championships.

“Enam judul game yang dipilih untuk World Esports Championship 2022 adalah bagian dari dukungan kami untuk menyatukan dan mempromosikan World Esports Family. Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan publisher game terutama dua game mobile yang disebutkan,” ungkap IESF General Secretary, Boban Totovski.

Tahun ini, untuk pertama kalinya World Esports Championship menyediakan nomor pertandingan CS:GO khusus perempuan. Proses pendaftaran untuk National Federation juga telah dibuka sejak tanggal 20 Februari.

“Kami sangat menantikan proses kualifikasi untuk segera menyediakan dukungan dan kesempatan bagi siapapun bergabung di kompetisi esports internasional mewakili negaranya,” ujar Totovski.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id