Ribuan Tim Esports dari 24 Kota Menuju SEACA 2019

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Oktober 2019 14:15 WIB
    Ribuan Tim Esports dari 24 Kota Menuju SEACA 2019
    Pembukaan Grand Final UniPin SEACA 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta, yang dilakukan oleh Menkominfo Rudiantara, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan CEO & Co-Founder UniPin Ashadi Ang.
    Jakarta: Indonesia bakal kembali melaksanakan salah satu kompetisi terbesar yaitu UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. Acara puncaknya akan digelar 8-10 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

    Kompetisi esports skala Asia Tenggara ini akan mempertemukan talenta esports Indonesia dengan negara lain di antaranya Malaysia, Thailand, dan Filipina. Namun, hal paling menarik adalah proses kualifikasi pencarian tim terbaik dari Indonesia.

    Kepada Medcom.id, pihak UniPin menyebutkan sudah ada ribuan tim esports yang mendaftarkan diri dalam rangkai kompetisi UniPin SEACA untuk bisa mewakili Indonesia.

    Disebutkan perwakilan UniPin ada sekitar lebih dari 10.000 tim esports yang mendaftarkan di rangkaian beberapa kompetisi menuju UniPin SEACA 2019. Pada pengumuman pertama pembukaan kompetisi ini di bulan Juli lalu disebutkan ada tiga kompetisi kualifikasi.

    Ketiga kompetisi kualifikasi ini adalah UniPin Indomaret Championship (UIC), UniPin Professional League (UPL) Championship, dan UniPin City League (UCL). Game yang dipertandingkan adalah Free Fire, PUBG Mobile, DOTA 2, dan Tekken 7.

    Dari lebih 10.000 tim esports yang mendaftar disebutkan pihak UniPin sudah didapatkan sekitar 1.500 tim yang lolos kualifikasi. Semuanya berasal dari 24 kota kualifikasi yang tersebar di Pulau Jawa, Sulawesi, Bali, dan Kalimantan.

    Tidak hanya menyajikan kompetisi esports, UniPin SEACA 2019 juga akan menggelar SEA Millenial Expo, ajang pameran yang akan menampilkan berbagai game karya pengembang lokal maupun internasional. Pihak UniPin mengklaim acaranya kali ini menargetkan 30 ribu pengunjung.

    Pada UniPin SEACA 2018 disiapkan hadiah total mencapai Rp1,4 miliar. Kini, UniPin SEACA 2019 akan menyediakan hadiah total sebesar Rp2,4 miliar. Tidak hanya menyajikan permainan tim profesional, tapi tahun ini UniPin menyediakan kesempatan yang lebih luas untuk tim esports baru atau amatir.

    Medcom.id merupakan salah satu media partner SEACA 2019. Kami akan memberikan informasi lengkap dan paling terbaru selama kompetisi berlangsung. Agar tak ketinggalan informasinya, pantau terus Medcom.id.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id