26 Tim Esports Siap Berlaga di Grand Final IES Smartfren

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 Oktober 2020 15:03 WIB
    26 Tim Esports Siap Berlaga di Grand Final IES Smartfren
    IES Smartfren Indonesia Championship 2020.
    Jakarta: Smartfren mengumumkan persiapan pelaksanaan turnamen esports bernama IES Smartfren Indonesia Championship 2020 yang akan diikuti oleh tim esports terbaik Tanah Air dari tingkat provinsi.

    Turnamen esports ini akan mempertandingkan tim terbaik dari game DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan Autochess. Grand Final IES Smartfren Indonesia Championship 2020 akan berlangsung secara online pada 17-18 Oktober 2020.

    Sejak awal turnamen ini memang digagas Smartfren untuk menjaring talent baru di industri esports. Semua peserta berkesempatan merintis karir awal di bidang esports lewat IES Smartfren Indonesia 2020.

    Hal ini bisa dilihat dari daftar 26 tim terbaik yang berhasil lolos ke babak grand final, sebagian diisi oleh tim esports baru dari luar DKI Jakarta, misalnya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

    Di turnamen esports game DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang dan Autochess masing-masing diisi oleh empat kandidat tim terbaik. Tidak hanya tim atau pemain dari Jakarta tapi juga dari Sumatera, Kalimantan Sulawesi, dan Jogjakarta.

    Di turnamen PUBG Mobile ada 14 tim esports terbaik yang akan memperebutkan gelar juara. Di sini juga diisi oleh tim-tim baru dari luar DKI Jakarta. Pihak Smartfren mengklaim bahwa rangkaian turnamen esports ini telah berhasil mengantoni 15.000 peserta di awal babak kualifikasi.

    Rangkaian IES Smartfren Indonesia Championship 2020 sudah berlangsung selama lima bulan di 21 provinsi seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem liga di masing-masing provinsi. Setiap tim akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp500 juta.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id