Garena Umumkan Free Fire Master League 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 Januari 2020 15:40 WIB
    Garena Umumkan Free Fire Master League 2020
    (kedua dari kanan) Musisi Ariel Noah hadir dalam pembukaan rangkaian turnamen Garena Free Fire Master League sekaligus mengumumkan tim esports yang didirikannya, The Pillars.
    Jakarta: Garena kembali memanaskan kompetisi esports Tanah Air di awal 2020. Mereka mengumumkan kompetisi terbarunya yang masuk dalam kelas turmanen pro player. Pihak Garena menyatakan bahwa ini baru satu dari beberapa kompetisi yang akan digelar sepanjang tahun 2020.

    "Di tahun 2019 Garena Free Fire Esports sudah menggelar beragam event untuk bisa menjaring talent mulai dari grassroot dan komunitas untuk bisa mengikuti liga premier Garena," ungkap Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto.

    Kompetisi terbaru yang diumumkan yaitu Free Fire Master League musim pertama dijelaskan Christian sebagai kompetisi pembuka rangkaian tahun 2020 dari Garena Free Fire Esports. Di tahun 2019 sendiri sekitar 10 turnamen Free Fire sudah digelar.

    "Di tahun 2020 program kami berlanjut, yaitu menyediakan turnamen bagi setiap kalangan penggemar Free Fire. Free Fire Master League akan mengundang 24 tim pro league yang akan mendapatkan hadiah turnamen terbesar yang pernah diberikan Garena, yaitu Rp1,2 miliar," jelas Christian.

    Menariknya, bukan cuma dari segi hadiah. Tim peserta kompetisi ini salah satunya adalah tim esports bentukan musisi Ariel Noah yaitu The Pillars. Beberapa minggu lalu The Pillars masih bungkam soal divisi pertama tim esports tersebut.

    Kini terjawab bahwa tim esports yang didirikan Ariel Noah memulai debut mereka dengan menyiapkan divisi Free Fire. Ditanya terkait kesiapannya, menurut Ariel timnya sudah sangat percaya diri untuk langsung terjun di liga pro player.

    "Pede itu harus, kalo gak ya jangan ikutan sekalian, ya kerja sama tim, profesionalisme, dan manajemen juga semua sudah matang," ucap Ariel. The Pillars sendiri diakui Ariel berawal dari komunitas game di tahun 2003 yang dibentuk dia dan temannya.

    "Yang saya tahu selalu ada yang pertama kali untuk semua. Industrinya besar dan masih muda jadi saya yakin banyak player yang belum ditemukan bakatnya jadi ya coba aja dulu," imbuh Ariel.

    Christian sempat menampilkan data menarik dari game Free Fire. Dia mengklaim bahwa di Indonesia pada tahun 2019 game ini sudah memiliki lebih dari 103 ribu pemain dan disaksikan live streaming hingga lebih dari 46 juta penonton. Total hadiah yang dibagikan juga sudah mencapai Rp9,1 miliar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id