Grand Final SEACA 2019 Digelar, Bawa 464 Pemain Se-Asia Tenggara

    Mohammad Mamduh - 08 November 2019 13:02 WIB
    Grand Final SEACA 2019 Digelar, Bawa 464 Pemain Se-Asia Tenggara
    Pembukaan Grand Final SEACA 2019 di Jakarta, Jumat 8 November 2019
    Jakarta: Babak final SEACA 2019 resmi digelar di Kartika Expo Center Jakarta, Jumat 8 November 2019.

    Ini merupakan kompetisi skala Asia Tenggara, dengan Indonesia sebagai tuan rumah, yang mempertandingkan game Free Fire, PUBG Mobile, DOTA 2, dan Tekken 7 demi memperebutkan total hadiah Rp2,4 miliar.

    “Ini adalah tahun ke-2 kami menggelar turnamen internasional. Kita gelar kualifikasi di Malaysia dan Filipina. Kualifikasi dimulai sejak April. Total tim yang bertanding dari tahap kualifikasi mencapai 10 ribu. Ada 464 finalis yang kami terbangkan ke Jakarta. Semua tidak dipungut biaya,” kata CEO Unipin Ashadi Ang dalam konferensi pers hari pertama SEACA 2019.

    Seperti yang sudah dijelaskan Ashadi, ada sekitar lebih dari 10.000 tim esports yang mendaftarkan di rangkaian beberapa kompetisi menuju UniPin SEACA 2019.

    Pembukaan kompetisi ini di bulan Juli lalu ada tiga tahap kualifikasi. Ketiga kompetisi kualifikasi ini adalah UniPin Indomaret Championship (UIC), UniPin Professional League (UPL) Championship, dan UniPin City League (UCL).

    Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu.

    UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina. Sejumlah 464 peserta yang terbagi ke dalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

    “Kami menjadikan SEACA 2019 sebagai sarana untuk mendorong perkembangan esports di Indonesia," ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang. "Ini akan menjadi gerbang bagi para pemain esports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional.”

    Kompetisi esports tahunan ini juga mendapatkan dukungan KONI dan Kemenpora. Pihak Pengurus Besar Esports Indonesia juga menyambut baik digelarnya SEACA 2019, dan berharap setelah ini akan ada kompetisi besar lainnya yang menggandeng banyak pihak, termasuk pemerintah dan komunitas masyarakat untuk menjaring bakat esports dan bisa membawa Indonesia ke kancah internasional.

    Medcom.id adalah media partner resmi SEACA 2019. Kami juga menyediakan live streaming pertandingan, yang bisa diakses langsung via kanal Teknologi Medcom.id. Pantau terus Medcom.id untuk mengetahui perkembang pertandingan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id