16 Tim Esports Ramaikan Valoran First Strike Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 November 2020 08:25 WIB
    16 Tim Esports Ramaikan Valoran First Strike Indonesia
    Valorant First Strike Indonesia.
    Jakarta: Indonesia siap mencicipi turnamen esports baru dari game Valorant garapan Riot Games. Mereka menggandeng event organizer One Up sebagai mitra resmi penyelenggara turnamen esports pertamanya di Tanah Air.

    Setelah melalui rangkaian turnamen yang juga bertujuan membangun komunitas Valorant di Indonesia, kini Riot Games dan One Up bakal melangsungkan laga utama Valorant First Strike Indonesia pada 2-6 Desember 2020.

    Turnamen baru bakal menyediakan hadiah total Rp100 juta yang diperebutkan oleh 16 tim esports. Valorant First Strike Indonesia juga merupakan bagian dari turnamen internasional yang dilaksanakan serentak di Asia Tenggara.

    "Kami sangat antusias dengan kerja sama eksklusif antara One Up dengan Riot Games Asia Tenggara. Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini, telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain gim FPS (First Person Shooter)," tutur VP Business Development One Up, Edwin.

    "Terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari persyaratan rank yang diwajibkan, minimum pernah menyentuh level Diamond 1, terlebih gim VALORANT sendiri baru saja diluncurkan per bulan Juni lalu," ujarnya.

    Pihak Riot Games terlihat sangat siap untuk membangun Valorant sebagai game turnamen esports terbaru selain League of Legends. Mereka juga sudah menyiapkan turnamen bertajuk Valorant Champions Tour yang memberikan kesempatan ke pemain profesional naik ke tingkar regional dan internasional.

    Di Valorant Champions Tour memiliki tiga tingkatan. Challenger, fokus ke kompetisi regional tim lokal yang akan diikuti delapan tim. Tingkat Masters adalah pertandingan global antar 16 tim dari seluruh dunia. Tertinggi adalah Champions berisi 16 tim terbaik di dunia.

    "Kami siap dan bersemangat untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans Riot Games di tahun 2021, dan kami juga sangat senang dapat bermitra dengan One Up untuk membawa turnamen-turnamen ini kepada para pemain di Indonesia," ungkap Head of Esports Riot Games SEA, Hongkong & Taiwan, Chris Tran.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id