Piala Presiden Esports 2020 Segera Digelar?

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 September 2019 09:26 WIB
    Piala Presiden Esports 2020 Segera Digelar?
    Desain logo Piala Presiden Esports 2020 (Facebook)
    Jakarta: Kompeitisi Piala Presiden Esports pertama yang berakhir pada April kemarin menjadi kompetisi esports pertama Indonesia yang digagas dan mendapat dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kabarnya kompetisi tersebut tahun ini akan kembali digelar.

    Kabar ini sebetulnya sudah dipertanyakan sejak pengumuman rencana pelaksanaannya. Saat itu baik pemerintah terutama EO esports yang digandeng yaitu IESPL ( Indoensia Epsorts Premier League) belum bisa memberikan kepastian. Kini, kabar tersebut semakin kuat terdengar.

    Hal ini pertama kali diketahui melalui unggahan yang dibuat oleh akun media sosial dari IESPL dan Piala Presiden Esports. Pertama, diunggahan akun Instagram IESPL terdapat sebuah video teaser singkat dengan cover logo Piala Presiden Esports 2020.

    Tidak ada caption berisi informasi kompetisi ini, demikian juga di dalam video tersebut. Jadi sejauh ini belum bisa diketahui kapan Piala Presiden Esports 2020 digelar atau sejak kapan proses registrasinya dilaksanakan.

    Hal yang sama juga ditemukan Medcom.id di akun Facebook Piala Presiden Esports tahun ini yang kini mengganti nama akunnya menjadi Piala Presiden Esports 2020.

    Pada pengumuman pelaksanaan rangkaian laga utama Piala Presiden Esports 2019. Presiden IESPL, Giring Ganesha belum bisa memastikan kompetisi ini di tahun 2020 masih ada atau tidak. 

    Piala Presiden Esports 2020 Segera Digelar?

    Pihaknya sebagai pemilik liga esports yang digandeng pemerintah masih menaruh harapan pada pemerintahan selanjutnya saat itu. Demikian juga jawaban dari pihak pemerintah yang saat itu memberikan pengumuman mengenai kompetisi Piala Presiden Esports.

    Sejauh ini Medcom.id belum mendapatkan jawaban dari pihak penyelenggara mengenai informasi pelaksanaan Piala Presiden Esports 2020. Hal yang bisa dipastikan adalah kompetisi ini masih akan menjaring klub atau tim esports baru dari beberapa daerah.

    Pada Piala Presiden Esports 2019 beberapa waktu lalu, berhasil dikumpulkan delapan tim perwakilan regional yang menjadi bibit atlet esports baru. Kedelapan tim tersebut adalah Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), dan Starlest (Makassar).
     
    Kemudian ada tim Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi). Secara mengejutkan, tim-tim daerah ini menunjukkan bahwa banyak bakat esports dari gamer di berbagai daerah seluruh Indonesia. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id