Supercell dan LINE Siap Gelar Kompetisi Esports di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 10 September 2019 17:06 WIB
    Supercell dan LINE Siap Gelar Kompetisi Esports di Indonesia
    Supercell bermitra dengan LINE untuk menggelar berbagai kegiatan terkait esports di Indonesia.
    Jakarta: Supercell dan LINE mengumumkan kemitraannya sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game dan esports di Indonesia. Kerja sama ini juga ditujukan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem game dan esports di Indonesia.

    Kerja sama dihadirkan dalam bentuk penyelenggaraan berbagai kegiatan esports di masa mendatang. Tidak hanya dengan LINE, Supercell juga menggandeng sejumlah pihak lain dalam upayanya ini, termasuk Telkomsel. ESL dan Supreme League.

    “Kegiatan kompetisi ini menjadi bentuk apresiasi kami untuk pengunduh dan pemain game kami di Indonesia. Kami akan terus berkonsentrasi untuk memastikan pemain dapat menikmati konten dari game yang kami buat serta terhubung dengan komunitas melalui game kami,”ujar Marketing Strategist Supercell Jerry Vahn.

    Kerja sama dengan LINE diwujudkan melalui platform LINE Game yang telah tersedia dan dinikmati pengguna di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Jalinan kerja sama dengan LINE ini disebut Supercell karena LINE telah memiliki basis pengguna platform game miliknya yang cukup besar.

    Hal ini selaras dengan jumlah pengunduh dan pemain game karya Supercell di Indonesia yang juga terhitung banyak. Rangkaian acara yang rencananya akan diselenggarakan Supercell, LINE dan mitra lainnya termasuk kompetisi esports dan Community Gathering.

    Melalui kegiatan tersebut, Supercell dan LINE berharap dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap industri esports secara positif, sehingga dapat menumbuhkan industri ini dengan lebih baik lagi.

    Sebagai informasi, Supercell merupakan pengembang sejumlah judul game populer dunia, dengan game andalan mereka yaitu Clash of Clans. Hingga saat ini, Supercell telah merilis lima judul game lain yaury Brawl Stars, Clash Royale, Boom Beach, Clash of Clans, dan Hay Day.

    Kelima game tersebut, klaim Supercell, telah diunduh sebanyak lebih dari 200 juta pengguna di Indonesia. Sementara itu, Acara pertama yang diselenggarakan Supercell dan LINE bertajuk Supercell Gamer’s Day.

    Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 dan 20 Oktober mendatang, berlokasi di Mall Taman Anggrek Jakarta. Pada acara ini, Supercell dan LINE akan melombakan tiga game yaitu Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars.

    Perlombaan game pada Supercell Gamer’s Day menawarkan hadiah dengan jumlah total sebesar USD12.600 atau sekitar Rp178.000.000. Proses kualifikasi peserta game akan dimulai pada akhir bulan September mendatang, dan masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri secara gratis.

    Supercell juga menawarkan peluang bagi gamer di Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam turnamen internasional bertajuk Brawl Star World Championship. Pendaftaran untuk kegiatan ini dibuka mulai tanggal 10 - 23 September 2019, dan proses kualifikasi akan berlangsung mulai tanggal 26 - 29 September 2019 secara online.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id