PB Esports Indonesia Lantik Pengurus Daerah

    Surya Perkasa - 15 Maret 2020 08:59 WIB
    PB Esports Indonesia Lantik Pengurus Daerah
    Pelantikan PB Esport Indonesia daerah. Istimewa
    Jakarta: PB Esports Indonesia resmi melantik 34 pengurus e-sports Indonesia tingkat Provinsi, periode 2020-2024 di Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Jakarta. Kepengurusan tersebut diharapkan mampu mengayomi atlet e-sports di daerah untuk menorehkan prestasi di level internasional.

    "Kemampuan ini akan berguna untuk membentuk generasi muda yang tangguh, andal, inovatif dan kreatif untuk mammpu memenangkan kompetisi di tingkat global," ujar Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, berdasarkan rilis yang diterima, di Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

    E-sports kini menjadi olahraga sekaligus gaya hidup yang sangat digemari generasi milenial dalam mengasah kemampuan untuk berpikir strategis, cerdas, dan kreatif. Walau berusia muda, atlet e-sports Indonesia sudah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan.

    Sebut saja medali perak di SEA Games Filipina pada 2019 dan satu medali emas dalam eksebisi di Asian Games 2018. Klub-klub e-sports Indonesia tak jarang menyabet gelar juara di beragam kompetisi dunia.

    Sementara itu, pemain gim di Indonesia menyentuh 60 juta jiwa. Angka ini diprediksi terus bertambah menjadi 100 juta pemain pada akhir 2020. Industri e-sports pun memberi sumbangsih ekonomi yang besar.

    "Pada 2018, kontribusi mencapai Rp13 triliun," ungkap Bambang.

    Karena itu, PB Esports Indonesia di pusat dan daerah harus bersinergi dan menjadi garda terdepan. Terutama untuk mencapai e-sports Indonesia yang disegani dan menuai prestasi, serta memberikan dampak ekonomi bagi Tanah Air.

    Ketua pengurus PB ESI Provinsi DKI Jakarta Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, mereka akan menyelaraskan pembinaan dan regulasi pemerintah dengan berbagai prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia.

    Selain itu pihaknya akan mendorong stakeholder mengembangkan sumber daya dan potensi yang ada di Jakarta dalam mengembangkan dan mempromosikan ekosistem esport yang stabil.

    Pengurus Besar Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang berada di bawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) akan terus berusaha memayungi dan melindungi para pelaku esports di Indonesia dengan regulasi yang jelas dan diatur oleh pemerintah.

    “Kita berkomitmen untuk memajukan industri esports di DKI Jakarta dengan memfokuskan diri kepada peningkatan prestasi, pengembangan ekosistem, hingga peningkatan dampak ekonomi indutri esports,” kata Cahyono.

    Dia menyebut akan melalukan banyak kegiatan untuk benar-benar menata esports DKI Jakarta dengan harapan prestasi pemuda Indonesia dalam dunia esports semakin meningkat dan mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id