EVOS Wakili Timnas AOV Indonesia di SEA Games 2019

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Agustus 2019 07:01 WIB
    EVOS Wakili Timnas AOV Indonesia di SEA Games 2019
    Tim esports EVOS divisi Arena of Valor.
    Jakarta: Timnas esports Indonesia untuk SEA Games 2019 Manila, Filipina, semakin lengkap. Terbaru adalah timnas untuk divisi game Arena of Valor (AOV). Kabar terbaru datang dari tim esports EVOS yang terpilih menjadi timnas AOV Indonesia.

    Informasi ini diperoleh dari pihak Garena yang baru saja menyelesaikan rangkaian turnamen untuk menyeleksi tim terbaik. EVOS AOV berhasil merebut juara dari delapan tim terbaik AOV hasil kompetisi ASL dan ANC.

    EVOS AOV disebut berhasil mengalahkan lebih dari 4.400 tim yang berpartisipasi dalam kualifikasi timnas AOV Indonesia. EVOS AOV terdiri dari Henri “Carraway” Teja, Satria “Wiraww” Adi Wiratama, Gilang “Fall” Dwi Falah, Hartawan “Wyvorz” Muliadi, Hartanto “POKKA” Lius, dan Farhan “Hanss” Akbari.

    "Kita akan tetap menjalankan schedule dan training yang sudah ada di bootcamp EVOS. Seperti biasa, kita akan melakukan latihan tim dan juga scrim (latih tanding) dengan tim luar, seperti Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Tidak ada pelatihan khusus, karena ini sudah menjadi rutinitas kami," tutur Pelatih Timnas AOV, Priyagung Satriono.

    Selain Indonesia, terdapat 8 negara lainnya yang akan turut berpartisipasi memperebutkan medali emas dalam cabang esports AOV di SEA Games 2019 yaitu Singapura, Malaysia, Myanmar, Thailand, Laos, Vietnam, Filipina, dan juga Kamboja.

    "Untuk SEA Games ini kita berangkat sebagai satu tim. Berbeda dengan Asian Games lalu yang dipilih berdasarkan Fan Vote. Jadi kalau yang sekarang kita bisa lebih kompak dan lebih optimis untuk meraih juara," tutur Henri 'Carraway'.

    Beberapa minggu lalu update mengenai timnas esports Indonesia untuk SEA Games 2019 Manila, Filipina, masih menyisakan tiga divisi game. Ketua Badan Timnas Esports Indonesia SEA Games 2019, Erick Herlangga, saat itu menyebut game Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, dan DOTA 2 belum mengantongi anggota timnas terpilih.

    Akhir pekan lalu digelar kompetisi Road to SEA Games 2019 yang menentukan timnas untuk Mobile Legends dan Arena of Valor. Kini tersisa pencarian timnas untuk game DOTA 2. Proses ini bisa dibilang mudah sekaligus sulit karena Indonesia memiliki banyak tim terbarik di jenis game tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id