comscore

Instagram Pemain sampai Tim Esport Musuh Hilang, RRQ Turun tangan

Cindy - 22 Desember 2021 16:36 WIB
Instagram Pemain sampai Tim Esport Musuh Hilang, RRQ Turun tangan
Logo tim Rex Regum Qeon (RRQ) Foto: Pinterest.
Jakarta: Kasus hilangnya akun Instagram para pemain hingga tim esports belakangan ini ramai diperbincangkan. Banyak netizen yang mengira hilangnya akun Instagram itu akibat kekalahan tim RRQ Hoshi pada MPL ID Season 8, MPLI 2021, dan M3 2021. 

Akun Instagram yang hilang antara lain milik Onic Kiboy, Blacklist International, hingga teranyar Instagram Onic PH pada Rabu, 15 Desember lalu. Kasus pertama terjadi saat RRQ Hoshi kalah di final MPL ID Season 8. Sejumlah oknum tak bertanggung jawab melaporkan akun lawannya, Onic Kiboy. 

 



Kejadian serupa juga terjadi saat RRQ Hoshi kalah dari tim Blacklist International di MPL Invitational 2021. Banyak orang yang melaporkan akun resmi milik tim yang menjadi lawan RRQ itu. 

Kasus kembali terulang saat RRQ Hoshi kalah melawan tim Onic PH saat pertandingan M3 2021. Akun Instagram Onic PH, @onicphilippines, hilang karena dilaporkan oleh banyak oknum tidak bertanggung jawab. 

CEO RRQ buka suara lewat Instagram Live

CEO Team RRQ, Andrian Pauline alias AP. Instagram @rrq_ap
CEO Team RRQ, Andrian Pauline alias AP. Instagram @rrq_ap.

CEO Team RRQ, Andrian Pauline alias AP, murka atas insiden yang terus berulang. Dia menegaskan hilangnya akun Instagram milik sejumlah pihak bukan salah RRQ. 

"Bukan kita loh yang ngerusuh, (tapi) enggak ada yang peduli. Gak ada yang peduli," kata AP dikutip dari video, Rabu, 22 Desember 2021. 

Meski bukan salah timnya, AP harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengembalikan akun Instagram milik pemain dan tim esports musuh. Dia juga mengecam tindakan media-media esports Indonesia.

AP menyebut media esports Indonesia hanya memuat artikel negatif tentang RRQ. Sementara itu, artikel positif seperti saat dirinya membantu pengembalian akun Instagram milik pemain dan tim esports musuh sulit dimuat. 

"Tau enggak media-media kemarin, ketika saya bantu IG-nya Eko, Kiboy, Blacklist International balik? Moonton yang suruh, saya ada chat-nya, baru mereka publish," ujar dia. 

AP memastikan pihaknya bergerak mengumpulkan bukti-bukti digital untuk mengungkap permasalahan tersebut. Sehingga, nama tim RRQ tidak tercoreng akibat kampanye hitam dari oknum tidak bertanggung jawab. 

Baca: Wow, RRQ Gelar Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

RRQ ajak pendukung bangun komunitas esports positif

Dikutip dari Instagram resmi @teamrrq, mereka meminta para pendukung untuk membangun komunitas esports yang positif. Selama tiga bulan terakhir, RRQ kerap menjadi korban aksi provokasi yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. 

"Melihat hal ini, RRQ tidak tinggal diam. RRQ langsung menghubungi pihak berwenang untuk mengusut kasus hilangnya akun Instagram tim, player, dan influencer. Kini seluruh akun yang bilang sudah dikembalikan," tulis @teamrrq dikutip dari Instagram. 

"Penyelidikan dari pihak berwajib menemukan bahwa adanya laporan yang dilakukan oleh akun bot. Namun, tentu ada pihak yang menginisiasi pergerakan ini. Karena itu, penyelidikan saat ini masih terus dilakukan," sambung @teamrrq.

RRQ juga meminta seluruh insan esports untuk tidak terprovokasi dan nyata berkontribusi. Para pendukung juga diminta tidak mudah terpancing dan tidak segera menghakimi. 

"Mendukung dengan positif, bukan dengan hujatan. Kami mohon maaf kepada semua pihak yang terdampak atas insiden ini. Semoga hal ini tidak terulang lagi kedepannya," tutup @teamrrq. 

Baca: Pria Ini Gondol Miliaran Rupiah dari Bermain Game Mobile Legends

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id